Kampung Melayu Bersih siap jadi ikon wisata baru di Semarang | Berita dari Singapura - WisataHits
Jawa Tengah

Kampung Melayu Bersih siap jadi ikon wisata baru di Semarang | Berita dari Singapura

Kampung Melayu Bersih siap menjadi ikon wisata baru di Semarang

Saat ini dalam tahap revitalisasi, Kampung Melayu siap menjadi ikon pariwisata baru di kota Semarang.

Solopos.com, SEMARANG – Kampung Melayudi, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jawa Tengah), saat ini tengah bersiap menjadi kawasan wisata baru. Kawasan perkampungan yang terletak tak jauh dari pusat pemerintahan Kota Semarang dan kawasan kota lama itu kini hampir sepenuhnya direvitalisasi.

Camat Semarang Utara Margo Hariyadi mengatakan, tahap revitalisasi di Jalan Layur saat ini sudah selesai. Demikian juga dengan proses revitalisasi jalan dan pembangunan drainase di desa tersebut telah selesai atau 100 persen tercapai. Promosi Angkringan Omah Semar Solo: Tempat Berkumpul yang Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Lanjut membaca:
pos tunggal »

Cerita dari anak-anak korban gempa Cianjur yang kangen rumah

Anak-anak yang paling terdampak gempa Cianjur adalah anak-anak. Anak-anak merindukan rumah mereka yang hancur akibat gempa. Baca selengkapnya >>

Tol Baru Muncul, Tol Layang Jaktim Jadi Segera – Foto 1Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) merupakan struktur terapung yang membentang sepanjang 16,77 km dari kawasan Bekasi hingga Kampung Melayu. – Foto 1

Civil Action, Jalan Tengah Atasi Masalah Lahan Tol Semarang-DemakAhmad Suparwi, 72, petani yang mengklaim lahannya akan digunakan untuk membangun jalan tol Semarang-Demak di Jawa Tengah, disarankan untuk mengajukan gugatan perdata ke pengadilan. Tidak ada kompensasi yang dibayarkan karena namanya tidak tercatat. Kepulauan Adadi Kompas

Waspada, Mangkang & Tambak Lorok Semarang Berpotensi Banjir Rob Rabu PagiBMKG Tanjung Emas Semarang memperingatkan potensi banjir rob di kawasan Mangkang dan Tambak Lorok pada Rabu (30/11/2022).

Stand by BUMN Pariwisata Dalam Perjalanan Membangun Kota Tua Semarang |Republika OnlineKawasan ini pernah menjadi pusat kegiatan ekonomi pada zaman Hindia Belanda.

UMP Jateng naik 8,01 persen, ini jumlah potensi UMK Kota SemarangGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah mengumumkan Upah Minimum Provinsi (UMP) Provinsi Jawa Tengah tahun 2023, naik 8,01% dari UMP Jateng tahun 2022.

Penipuan arisan online di Semarang mengatas namakan Kapolda JatengPenipuan mode pertemuan sosial online kembali. Kali ini di kota Semarang. Seorang wanita bernama Sri Dwi Lestari, 57 tahun, melaporkan seorang pria berinisial YPM.

SOLOPOS Jalan Tol Baru Muncul, Jalan Tol di Jaktim Meningkat Segera Beroperasi Berita – Muhammad Sabki, CNBC Indonesia 01 Desember 2022 08:45 Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) merupakan konstruksi terapung yang membentang dari kawasan Bekasi hingga Kampung Melayu 16,77 Km TEKS OLEH DOKTER SWASTA AHMAD SUPARWI Polisi memasang rambu-rambu di rumah Ahmad Suparwi (72) di Desa Pulosari, Kecamatan Karangtengah, Kegubernuran Demak, Jawa Tengah, Rabu (31/11/2022) tergeletak di Mangkang di Jalan Mangkang. pesisir.

COM – Kampung Melayu, Kota Semarang sedang dipersiapkan menjadi kawasan wisata baru. (Ponco Wiyono-Solopos.com) Solopos. Suparwi, seorang petani dari Desa Pulosari, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak, menuntut ganti rugi atas tanahnya yang digunakan tanpa persetujuannya untuk Proyek Pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak (Jawa Tengah) yang siap menjadi kawasan wisata baru. Kawasan perkampungan yang terletak tak jauh dari pusat pemerintahan Kota Semarang dan kawasan kota lama itu kini hampir sepenuhnya direvitalisasi. Air pasang juga diperkirakan terjadi pada malam hari hingga dini hari.

Camat Semarang Utara Margo Hariyadi mengatakan, tahap revitalisasi di Jalan Layur saat ini sudah selesai. Meski lahannya sudah dipakai, Suparwi mengaku tak pernah mendapat ganti rugi sepeser pun dari pemerintah. Rehabilitasi jalan dan pembangunan drainase di desa tersebut juga telah selesai atau tercapai 100 persen. Iklan Angkringan Omah Semar Solo: Tempat Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi “Bulan ini semua perbaikan jalan sudah selesai. Hanya ada beberapa ornamen jalan yang tersisa. Target kami Desember selesai seluruhnya,” kata Margo, Kamis (12/1/2022). Baca juga: “Kalau begitu diamkan gereja.

Margo menjelaskan revitalisasi jalan utama Kampung Melayu Semarang sudah mencapai lebih dari 10 kilometer (km). Ruas jalan yang akan diperbaiki meliputi ujung Jalan Layur hingga pertigaan Jembatan Puter. Di setiap gang sepanjang jalan ini, kata Margo, akan dibangun beberapa pintu gerbang. “Ada sekitar tujuh kampung di pinggiran Jalan Layur yang akan dibuat gapura dengan gaya hias yang sama yang akan menonjolkan keunikan budaya lokal dan cerita sejarah yang terkait dengan pariwisata di Kampung Melayu Semarang,” kata Margo. Baca juga: Dalam pengerjaan jembatan lengkung terkait Sleko, Margo mengatakan saat ini sedang dikerjakan tim teknis Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada mobil induk Daihatsu Rocky, motor NMax dan Harga lebih menarik.

Jembatan melengkung ini dibangun tepat di belakang Masjid Menara Layur. Jalan akses ke jembatan dibangun dari Jalan Layur hingga jalan inspeksi di belakang masjid. “Jembatan ini akan melintasi Kali Semarang dan menyambung ke Sleko. Nanti kalau sudah beroperasi, kawasan cagar budaya Kota Lama di Sleko dan Kampung Melayu bisa terkoneksi,” jelas Margo. Pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

Keberadaan Pokdarwis dapat membantu meningkatkan daya tarik wisata Kampung Melayu sebagai bagian yang berhubungan dengan kota lama, yang telah menjadi simbol pariwisata unggulan kota Semarang. “Kami juga mengikutsertakan seluruh pelaku UMKM agar potensi kuliner di jalur desa sekitar dapat terangkat dan dipromosikan sebagai salah satu kuliner khas daerah yang unik,” ujarnya. Daftar dan berlangganan sekarang. Hanya dengan Rp 99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita lebih detail dan bebas iklan serta berkesempatan memenangkan hadiah utama berupa mobil Daihatsu Rocky, motor NMax dan hadiah menarik lainnya.

Daftar Espos Plus.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button