Beragam paket kunjungan ke desa wisata populer di Kompas Travel Fair 2022 - WisataHits
Yogyakarta

Beragam paket kunjungan ke desa wisata populer di Kompas Travel Fair 2022

Liputan6.com, Jakarta – Kompas Travel Fair (KTF) kembali digelar setelah dua tahun rehat akibat pandemi Covid-19. KTF akan digelar di JCC selama tiga hari mulai Jumat 9 Februari 2022 dengan menghadirkan travel agent, maskapai penerbangan dan pengelola desa wisata.

Memakai slogan “(Re)Start Your Journey”, KTF 2022 menghadirkan berbagai destinasi wisata dan penunjang perjalanan wisata dengan promo-promo menarik untuk mendorong masyarakat kembali berwisata. Wakil Ketua Umum Harian Kompas Budiman Tanuredjo mengatakan pihaknya ingin terlibat dalam pemulihan pariwisata dan ekonomi dengan acara KTF 2022.

Panitia bekerja sama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) menyoroti keberadaan desa wisata. Menteri Desa dan PDTT Abdul Halim Iskandar mengatakan desa wisata memiliki peluang untuk menjadi destinasi wisata unggulan yang dapat memberikan pengalaman berwisata yang mendalam kepada wisatawan. Ia juga percaya bahwa setiap desa memiliki potensi otentik.

“Kami membutuhkan dua hal untuk desa wisata, pertama cerita yang bagus, kedua iklan. Jadi saya sangat berterima kasih kepada Kompas dan Bank Mandiri yang telah memasukkan desa wisata dalam pameran ini,” kata pria yang akrab disapa Gus Halim ini.

Kemendes PDTT mendatangkan puluhan desa wisata ke KTF 2022 diantaranya Desa Wisata Lubuak Gadang (Pasaman, Sumatera Barat), Tridadi (Sleman, Perbaikan Rumah), Sembalun (Lombok Timur, NTB), Padang Panjang (Tabalong, Kalimantan Selatan), dan Buntu Buangin (Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan). Menurut Gus Halim, semua desa wisata yang hadir dalam pameran wisata tersebut adalah yang paling banyak diminati wisatawan.

Hal ini ditunjukkan dengan nomor bagaimana tertinggi dalam aplikasi Desa Wisata Nusantara. Artinya wisatawan dapat melihat tempat-tempat wisata di desa-desa tersebut menarik dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Source: m.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button