Kampoeng Legend 2022, Miss Kuliner Kampung Halaman - WisataHits
Yogyakarta

Kampoeng Legend 2022, Miss Kuliner Kampung Halaman

jakarta: Rindu kampung halaman atau homesickness bukanlah hal yang menyenangkan. Selain kangen suasana disana, biasanya kami pulang kampung karena kangen dengan makanan khas setempat.

Wisata kuliner kini telah menjadi bagian dari gaya hidup kita, meskipun kampung halaman kita tidak berada di daerah di mana kita mendambakan makanan khas mereka, ada juga banyak orang yang rela berkendara melintasi kota untuk menemukan Contoh masakan lokal yang otentik.

Jangan khawatir, Ciputra Mall dan JIISCOMM kembali berkolaborasi untuk menghadirkan acara Kampoeng Legenda yang akan digelar mulai 26 Oktober hingga 6 November 2022. Lebih dari 60 kuliner legendaris Indonesia tersedia di acara tersebut. Mulai dari kuliner legendaris Jakarta, Jogja, Semarang, Palembang, Bali, Manado hingga NTT.

Ferry Irianto, General Manager Ciputra Mall Jakarta mengatakan, “Begitu banyak wisata kuliner yang diadakan, namun Ciputra Mall bersama JIISCOMM berani menghadirkan sesuatu yang berbeda karena menyajikan kuliner legendaris Indonesia yang otentik dan turun temurun dari generasi ke generasi. generasi, itu diproduksi dan diimpor langsung dari kota asal.

“Cukup sulit menyaring makanan yang bisa dijual di acara ini. Selain memastikan toko tersebut menjadi legenda yang sudah laku selama lebih dari puluhan tahun, kami juga perlu meyakinkan mereka, tanpa harus menerbangkan mereka ke luar kota, untuk mengubah rasa makanannya,” kata Ferry.

Ada 5 rekomendasi makanan legendaris yang wajib kamu coba di Kampoeng Legenda:

 

1. Koh Liem Asam Jawa – Semarang

Makanan dengan rasa asam, pedas, manis selalu bikin ngiler. Asem-asem Koh Liem dari Semarang telah dijual sejak tahun 1978 hingga saat ini.

Dengan rasa yang masih terjaga, ada juga menu baru saat ini yaitu asam jawa. Berbeda dengan olahan buntut lainnya, buntut berarti iga sapi yang disajikan dengan saus segar.

 

2. Sate Kambing Pak H. Bejo – Solo

Hidangan ini adalah suatu keharusan. Sate kambing pak haji bejo umumnya berbeda dengan sate kambing.

Sate ini merupakan pelopor sate pompom pertama di Indonesia dan sate kambing favorit Presiden Joko Widodo. Daging sate pom-pom ini memiliki tekstur yang lembut dan harum karena pengolahannya yang baik dan bumbu rahasia yang berkualitas tinggi.

 

3. Gudeg Yu Djum – Yogyakarta

Gudeg Yu Djum memiliki cita rasa yang sangat kuat. Bach yang dimasak memiliki rasa pedas dan gurih dan gudegnya sendiri memiliki rasa yang manis, menjadikannya kombinasi sempurna di mulut.

Ada juga topping lain yang bisa dijadikan lauk, seperti telur, suwiran ayam, dan daging ayam. Gudeg Yu Djum sudah berjualan sejak tahun 1951 dan kini sudah berada di tangan generasi ke-3.

 

4. Babi Guling Chandra – Bali

Babi Guling Chandra dikenal bagi Anda yang sering berlibur ke Bali. Seni kuliner ini sudah melegenda sejak tahun 1984 dan masih banyak dikunjungi pengunjung hingga saat ini.

Bigul Chandra tidak hanya menyajikan guling babi, tetapi juga memiliki kulit goreng yang renyah. Kalau mau cobain crispy test disini bisa banget datang langsung ke Kampoeng Legenda.

 

5. Toko Oen – Semarang

Awalnya toko ini dibuka pada tahun 1910 di Jogja namun lama kelamaan terbengkalai, akhirnya dibuka kembali pada tahun 1936 di Semarang dan bertahan hingga saat ini. Toko ini adalah toko roti kuno yang sangat terkenal dengan rotinya yang lembut dan rasanya yang manis pas. Sehingga sangat cocok sebagai oleh-oleh untuk orang-orang di rumah.

Nandhita Nur Fajriah


(POHON CEMARA)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button