Pangdivif 2 Kostrad Menghijaukan Lahan Kritis Bumiaji di Kota Batu - WisataHits
Jawa Timur

Pangdivif 2 Kostrad Menghijaukan Lahan Kritis Bumiaji di Kota Batu

TIMESINDONESIA, BATU – Komandan Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han), menghijaukan lahan kritis di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Bersama warga, Syarial menanam pohon Hart dan Satjar.

Kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, tetapi juga dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77.

Pohon yang kuat ini ditanam di beberapa tempat antara lain Desa Sumbergondo, Gunung Pucung Pusung Lading, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

“Divif 2 Kostrad mendukung penuh program penghijauan yang dicanangkan Pangkostrad dengan menanam 240 pohon buah-buahan berupa pulai, matoa, durian, alpukat, nangka, lengkeng, sukun dan jambu biji serta 800 pohon berupa pohon Pinus. Mahoni dan beringin,” kata Komandan Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han).

Selain instansi TNI POLRI, dalam kegiatan ini warga kota Batu dan pemerintah daerah sangat antusias mendukung kegiatan penanaman pohon ini.

Komandan-Divisi-Infanteri-2-Kostrad-a.jpg

“Untuk penanaman pohon buah-buahan akan berdampak dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat karena dapat membantu perekonomian masyarakat dengan adanya buah tersebut,” kata Syafrial.

“Secara pribadi, sebagai Komandan Divisi Infanteri 2 Kostrad, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya, khususnya kepada Pemerintah Kota Batu, Perhutani KPH Malang dan seluruh instansi dan seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi mendukung suksesnya kegiatan penanaman pohon ini” , dia berkata.

Menurutnya, ini merupakan bentuk kecintaan dan kepedulian Kostrad terhadap lingkungan.

Komandan-Divisi-Infanteri-2-Kostrad-v.jpg

Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Si., telah memulai program penghijauan dengan melakukan penanaman tanaman keras dan buah-buahan secara serentak di beberapa lokasi di Indonesia, termasuk penanaman pohon Divisi Infanteri 2 Kostrad di Kota Batu.

Program penghijauan yang dilakukan juga merupakan upaya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui pelestarian ekosistem alam.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button