Kalender event Jateng 2023, Banyumas menyumbang 15 event pendukung - WisataHits
Jawa Tengah

Kalender event Jateng 2023, Banyumas menyumbang 15 event pendukung

Kalender event Jateng 2023, Banyumas menyumbang 15 event pendukung

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com – Sebanyak 15 event pariwisata dan budaya di Kabupaten Banyuma masuk dalam Kalender Event Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023 yang dipublikasikan belum lama ini.

Kegiatan budaya yang ditampilkan dalam calendar of event Jawa Tengah antara lain Jaro Rojab atau tradisi mengganti pagar di Kompleks Masjid Saka Tunggal, Desa Wisata Cikakak, Kecamatan Wangon; Tradisi Unggah di Desa Pekuncen, Kecamatan Jatilawang; Sampul Sadran di Desa Tambaknegara, Kecamatan Rawalo; dan Jamasan Jimat di Desa Kalisalak (Kecamatan Kebasen) dan Dusun Kalibening (Desa Dawuhan, Kabupaten Banyumas).

Acara wisata antara lain Heritage Carnival dan Kentongan Festival dalam Rangkaian HUT Banyumas, Festival Baturraden, Festival Rewandha Bojana dan lain sebagainya.

Baca Juga: 2023, Agenda Wisata Banyumas Hanya Sampai September

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Banyumas Asis Kusumandani mengatakan, setelah kebijakan pelonggaran kegiatan masyarakat diputuskan, event pariwisata dan budaya bisa dilanjutkan tahun ini.

“Tahun ini ada di kalender acara Ada 15 Jawa Tengah. Beberapa agendanya adalah tradisi masyarakat adat, kegiatan wisata desa dan komunitas religi seperti festival Ogoh Ogoh di Desa Klinting, Somagede,” katanya, Rabu, 18 Januari 2023.

Kelima belas program pariwisata dan budaya tersebut adalah: acara Unggulan di Banyumas.

Baca Juga: Agenda Wisata Banyumas Masih Liburan, Sabar…

Tapi semua hanya terdaftar sebagai acara Suporter dalam kalender event Jawa Tengah 2023.

Selain itu, ke depan setidaknya ada satu atau dua program pariwisata Kabupaten Banyumas yang masuk dalam kategori ini acara main.

“Ayo kita pergi bermain acara, Perlu kita evaluasi agar kegiatan tersebut mendapatkan lebih banyak pengunjung dan yang jelas adalah upaya menyiapkan video promosi agar lebih menarik dan layak untuk diperhatikan. acara main,” jelasnya. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button