Lu yang mulia! Inilah potret terbaru Masjid Agung Syekh Zayed Solo. Ada toilet VIP - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Lu yang mulia! Inilah potret terbaru Masjid Agung Syekh Zayed Solo. Ada toilet VIP – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Masjid Agung Sheikh Zayed di Solo. (Instagram/@skyscrapercitysolo)

Solopos.com, SOLO — Masjid Agung Sheikh Zayed di Gilingan, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah akan diresmikan pada 17 November 2022.

Menjelang peresmian, potret masjid yang tak jauh dari Gilingan Viaduct itu santer beredar di media sosial. Sepertinya replika masjid dengan nama yang sama di Uni Emirat Arab (UEA) akan sangat mengagumkan.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

Pola atau ornamen batik cocok di masjid. Di bagian depan terdapat kolam bertingkat tiga yang membuat masjid semakin megah.

Seperti foto yang diunggah pengelola akun Instagram @skycrapercitysolo itu, Masjid Agung Sheikh Zayed di Solo juga terlihat megah di malam hari. Lampu kuning bersinar dari masjid. Selain itu, ada beberapa lampu biru yang muncul dari berbagai sudut area masjid.

Baca Juga: Doa Untuk Meningkatkan Dalam Islam

Tak hanya itu, ada area laundry dan juga ruang khusus pria yang tak kalah kerennya. Bahkan, sepertinya ada toilet khusus VIP di dalam masjid.

Kemegahan masjid ini pun dipuji oleh netizen di media sosial Instagram. Bahkan ada yang mengatakan masjid ini merupakan masjid terbesar di Jawa Tengah dan DIY.

Baca Juga: Hukum Mengkonsumsi Narkoba Dalam Islam Terbukti Boleh, Tapi Ada Syaratnya!

“Bisa jadi masjid terbesar se-Jawa Tengah-DIY min. Masjid Agung Semarang kalah kayaknya,” komentar pengguna di akun Instagram @lionh3art.

Nantinya, pengelolaan Masjid Agung Syekh Zayed di Solo akan diserahkan ke Kementerian Agama atas perintah Presiden Jokowi.

Baca Juga: Foto Profil Instagram Gibran Asyik Lagi, Netizen: Ada Apa Mas

“Kami memikirkan hal ini bersama dengan manajemen masjid. Ketika saya mendapat telepon dari Presiden dan dia bertanya kepada saya tentang administrasi Masjid Agung Sheikh Zayed. Kami menuntut kepemimpinannya di Kementerian Agama menjadi lebih waspada ideologis,” kata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Kamis (29 September 2022) di situs resmi Kementerian Agama.

Saat itu, Menteri Agama bertemu dengan Duta Besar Indonesia untuk Uni Emirat Arab (UEA), Husin Bagis. Pertemuan online tersebut membahas rencana persiapan peresmian masjid, pembangunan Solo Islamic Center dan penempatan imam masjid Indonesia ke UEA.

Baca Juga: Iwan Fals Rilis Lagu Berjudul Kanjuruhan, Ini Lirik Yang Menyentuh Jiwa

Dia menjelaskan, Presiden telah menyetujui pengelolaan Masjid Raya Sheikh Zayed di Gilingan, Solo oleh Kementerian Agama, dan Presiden menanyakan apakah Solo Islamic Center telah disetujui untuk mendukung kegiatan di Masjid tersebut. Draf kerja sama sudah ada dan Yaqut mengatakan akan segera melapor ke Presiden Jokowi.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button