Di sinilah potensi produk dari wisata religi dan industri kreatif berada - WisataHits
Jawa Tengah

Di sinilah potensi produk dari wisata religi dan industri kreatif berada

Demak, Jawa Tengahnews.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga mengunjungi Kabupaten Demak, Jawa Tengah dalam Kegiatan Kelana Nusantara, forum diskusi pengembangan sektor pariwisata di Demak.

Dalam kesempatan itu, Menteri Sandiaga Uno menyampaikan bahwa Kabupaten Demak memiliki produk ekonomi kreatif dan potensi wisata religi.

“Potensi di sini adalah wisata religi, di sini adalah pusat penyebaran agama Islam sepanjang nol kilometer di Nusantara dan yang menyebar ke dunia, termasuk Asia Tenggara,” kata Sandiaga dalam acara di RM Kaljaga Demak yang juga didampingi Bupati Eisti. ‘anah, Selasa (26/7/2022) siang.

Baca juga: Batik Mtrainarjan, Kerajinan Pesisir Demak dengan corak potensi lokal

Sebelum forum diskusi pengembangan sektor pariwisata Demak di RM Kalijaga, Menteri Sandiaga menyempatkan diri mampir ke makam Sunan Kalijaga.

Menteri Sandiaga Uno disinggahi RM Kalijaga di booth industri kreatif produk unggulan Kabupaten Demak, Selasa (26.07.2022) (Foto: Zaidi)

Dalam pembahasan Forum Pengembangan Sektor Pariwisata Demak yang memetakan wilayah-wilayah sektor pariwisata salah satunya yang bisa masuk kawasan internasional adalah Grebek Besar.

“Tahun depan kita akan segera menambahkan Demak dalam program Kata Kreatif sebagai Kabupaten Kreatif,” kata Sandi usai acara.

Menteri Sandiaga berharap sektor pariwisata akan pulih ke depan. “Semoga kita semakin kuat ke depan, pemulihan kita bisa lebih cepat terwujud,” harapnya.

Baca juga: Asap kebakaran gudang pupuk Mranggen tak kunjung padam, pimpinan DPRD Demak terima aduan masyarakat

“Demak juga memiliki banyak produk industri kreatif yang bisa dikembangkan ke depan,” tambah Sandi.

Usai acara, orang yang akrab disapa Mas Menteri Sandi itu juga mengunjungi stand Kabupaten Demak untuk produk industri kreatif kelas atas, antara lain batik, kerajinan perak, dan kerajinan eceng gondok. (Adv/Zaidi-01)

Source: www.jatengnews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button