Batu paralayang: tiket dan aktivitas - WisataHits
wisatahits

Batu paralayang: tiket dan aktivitas

Harga Tiket Masuk Batu Paralayang: Rp 20.000-Rp 400.000 Jam Buka: 07:00-17:00 WIB Telepon: +62 813 3216 5697 Alamat: Jl.Arumdalu No.20, Songgokerto, Batu, Batu , Jawa Timur, Indonesia, 65312

Kini di Kota Batu, Jawa Timur ada wisata yang memacu adrenalin, paralayang. Ini tidak banyak menara paralayang di Indonesia, karena pengaruh medan dan pemilihan lokasi yang tidak mudah. Hanya dataran tinggi atau perbukitan yang bisa menjadi tempat olahraga ekstrim ini.

Selain itu, paralayang terutama dilakukan oleh mereka yang memiliki keberanian besar. Tidak hanya itu, skill juga berperan dalam game yang menantang ini. Oleh karena itu, wisata seperti ini tidak tersebar di seluruh Indonesia.

Harga Tiket Masuk Batu Paragliding Tour

Untuk memasuki objek wisata ini, biaya masuk dan parkir cukup terjangkau. Namun, jika Anda ingin mencoba paralayang, dikenakan biaya tambahan. Biaya ini sudah termasuk sertifikat dan asuransi.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp20.000
Paralayang Rp 400.000

Baca: Tiket Masuk Malang Sky Park dan Spot Foto Keren

Jam Operasional Wisata Batu Paralayang

Tempat wisata ini buka dari pagi hingga sore hari. Waktu yang tepat adalah pagi atau sore hari. Namun jika ingin mencoba paralayang, datanglah saat angin dan cuaca sedang bagus.

Jam Operasional Wisata Batu Paralayang
Setiap hari 07.00 – 17.00 WIB

Keindahan Kawasan Wisata Paralayang Batu

Wisata Batu Paralayang terletak di Gunung Banyak di kota Batu. Sedangkan lokasi Gunung Banyak sendiri berada pada ketinggian 1.315 mdpl. Dengan kondisi seperti ini tentunya udaranya sangat sejuk dengan letak perbukitan hijau yang asri.

Area Paralayang Gunung Banyak layak mendapatkan predikat bintang empat. Hal ini dikarenakan kondisi alam yang begitu indah dan sangat mendukung untuk olahraga ekstrim ini. Sayangnya, di Indonesia sendiri jarang ada lapangan paralayang seperti Gunung Banyak.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana JATIM PARK 3

Berada di sini, udara segar akan langsung menyambut kedatangan wisatawan saat menginjakkan kaki di kawasan wisata tersebut. Selama perjalanan, pengunjung akan dimanjakan dengan rumpun pohon pinus yang menjulang tinggi. Begitu sampai di puncak bukit, pengunjung akan melihat hamparan rumput hijau yang menyelimutinya.

Bersantai sambil menikmati pemandangan

pemandangan di sekitar area paralayangPemandangan perbukitan di sekitar kawasan wisata Batu Paralayang. Foto: Google Maps

Jika tidak berani mencoba paralayang, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan yang indah. Dari daerah perbukitan, Anda bisa melihat pemandangan kota Batu yang indah. Apalagi persawahan dan kebun yang populer tak luput dari sorotan.

Menyaksikan paraglider bekerja juga menjadi pemandangan unik di tempat wisata ini. Sambil melihat pemandangan, pengunjung dapat menikmati gastronomi di sekitarnya. Karena ada penjaja makanan sayang jika dilewatkan.

Baca: Tiket Masuk Coban Rondo Malang dan Aktivitasnya

Waktu yang baik untuk datang ke sini adalah sore hari. Karena tidak terlalu panas dan saat yang tepat untuk berada di puncak bukit. Pada hari yang cerah, pengunjung dapat mengagumi matahari terbenam yang indah.

Penerbangan gratis dengan paralayang

aktivitas paralayang batu Paraglider terbang dengan paraglider. Foto: Gmap/Ronny Prakosa

Bagi pengunjung yang memiliki minat dan nyali yang besar, bisa mencoba olahraga ekstrim ini. Bagi mereka yang tertarik tetapi tidak bisa, Anda selalu dapat mencobanya. Karena ada juga instruktur yang akan menemani Anda selama penerbangan.

Saat paralayang, pengunjung bisa merasakan sensasi terbang di atas Gunung Banyak. Sedangkan usia minimal untuk bisa mencoba olahraga ini adalah 18 tahun. Setelah Anda terbang, fasilitas yang Anda dapatkan adalah asuransi, sertifikat, dan penerbangan tandem.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Taman Selecta Malang

Sambil terbang, pengunjung bisa melihat keindahan Kota Batu. Bahkan pengunjung juga bisa mengabadikan momen dalam penerbangan, tentunya alat yang digunakan harus aman. Dan tenang saja, karena instruktur akan mengarahkan arah penerbangan hingga mendarat dengan selamat.

Perjalanan keluar

Selain menikmati pemandangan, berfoto dan paralayang, ada hal lain yang bisa Anda lakukan. Disini ada wahana flying fox. Cukup memacu adrenalin meski tidak seperti paralayang.

Untuk menikmati wahana flying fox, pengunjung dapat membayar biaya sebesar Rp 15.000. Biaya ini untuk satu slide. Wahananya cukup mendebarkan dan membuat pemain berteriak gembira dan ngeri.

Berfoto di Omah Kayu

Rumah kayu. Foto: Gmap/Ignasius April

Selain itu, ada tempat yang sangat bagus untuk berfoto, yaitu Omah Kayu. Seperti namanya, ada sebuah bangunan berbentuk rumah kayu di sini. Pengunjung bisa duduk santai di Omah Kayu sambil berfoto dan melihat pemandangan.

Tak hanya itu, di dalamnya juga terdapat kasur lengkap dengan bantal dan guling. Jika ingin berfoto di Omah Kayu, biayanya hanya Rp 5.000. Jika banyak orang, pengunjung hanya memiliki waktu sekitar 5 menit untuk bergiliran berfoto.

Pengunjung juga bisa menginap di Omah Kayu yang lokasinya berbeda dari spot foto. Ada 5 unit Omah Kayu, harga per malam di weekdays Rp 350.000. Sedangkan di akhir pekan, Rp 450.000 per malam.

Lokasi Wisata Paralayang di Batu

Menara paralayang berada di Jl. Arumdalu No.20, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65312. Dari pusat kota Batu jaraknya cukup dekat, hanya 10 kilometer. Sedangkan jarak tempuhnya hanya 15 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button