Juara I SMA Awards 2022, SMA Bandarkedungmulyo hasilkan siswa berprestasi - WisataHits
Jawa Timur

Juara I SMA Awards 2022, SMA Bandarkedungmulyo hasilkan siswa berprestasi

Juara I SMA Awards 2022, SMA Bandarkedungmulyo hasilkan siswa berprestasi

JOMBANG – SMA Bandarkedungmulyo terus mencetak siswa berprestasi. Yang terbaru, Aura Nahunna, siswi kelas 10, berhasil meraih juara pertama kategori modelling dalam ajang SMA Awards 2022 di Dataran Jawa Timur.

Kepala SMAN Bandarkedungmulyo, Sudijono mengatakan, menjelang akhir tahun 2022, salah satu siswanya mengharumkan nama sekolah di Dataran Jawa Timur. ”Alhamdulillah, Pada SMA Awards tingkat provinsi, siswa kami Aura Nahunna berhasil meraih juara pertama pada kategori modelling,” ujar Sudijono. Jawa Pos Radar JombangRabu (4/1) lalu.

SMA Awards yang dipersembahkan oleh Dinas Pendidikan Jawa Timur bekerjasama dengan Jawa Pos turut mempopulerkan nama sekolah tersebut. “Ngomong-ngomong, siswa kami memiliki bakat untuk menjadi model. Dukungan orang tua juga. Selama ini saya sudah sering mengikuti lomba modelling di luar kota,” imbuhnya.

Pihaknya awalnya tidak menyangka Aura bisa mencuri juara pertama. Sukses menjadi kado tahun baru bagi SMAN Bandarkedungmulyo. “Awalnya masuk lima besar, lalu lolos tiga besar. Ternyata saat diumumkan pemenangnya,” kata Sudijono.

Semua potensi atau bakat siswa dikembangkan lebih lanjut. “Ke depannya kami akan mengadakan kompetisi internal di sekolah untuk mencari lebih banyak talenta. Sekaligus menyiapkan duta wisata untuk Guk Yuk Jombang,” ujarnya.

Selama ini SMAN Bandarkedungmulyo selalu mengirimkan perwakilannya dalam pemilihan duta wisata. Empat siswa lulus terakhir kali. “Mereka rata-rata sampai tahap kedua,” jelasnya.

Hasil evaluasi dilakukan karena masih kurangnya komunikasi bahasa Inggris. “Secara fisik tidak apa-apa, yang kurang hanya komunikasi, terutama bahasa Inggris,” imbuhnya.

Dengan prestasi baru tersebut, pihaknya mematok, tahun ini akan ada mahasiswa yang melaju ke final. “Nanti kami beri arahan. Dalam menyiapkan Woof Tourism Ambassador, tidak boleh sembarangan, harus memilih dulu,” ujarnya.

Reporter: Ainul Hafidz

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button