Relawan Srikandi Ganjar mengajak warga Surabaya untuk menjaga lingkungan - WisataHits
Jawa Timur

Relawan Srikandi Ganjar mengajak warga Surabaya untuk menjaga lingkungan

jakarta

Ribuan perempuan yang tergabung dalam jaringan relawan Srikandi Ganjar di Jawa Timur (Jawa Timur) menggelar Festival Aksi Go Green. Diketahui, ribuan perempuan tersebut terutama berasal dari kalangan milenial, influencer, dan aktivis.

Go Green Action Festival digelar di Wisata Tepi Sungai, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya, Jawa Timur. Acara terdiri dari berbagai kegiatan, mulai dari penanaman 400 tanaman, fashion show dari bahan daur ulang, hingga lomba berteriak dan penampilan panggung yang atraktif dengan kostum daur ulang.

Cindy Maghriza, Koordinator Wilayah Jawa Timur Srikandi Ganjar mengatakan, acara pada Rabu (30/11) ini bertujuan untuk menyebarkan inspirasi bagi Ganjar yang meraih penghargaan di bidang lingkungan hidup, serta mengajak masyarakat untuk terlibat dalam perbaikan lingkungan berpartisipasi dalam kualitas lingkungan. .

“Relawan Srikandi Ganjar melanjutkan prestasi Bapak Ganjar Pranowo yang mendapatkan penghargaan terkait lingkungan hidup di Jawa Tengah Tahun 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yaitu Nirwasita Tantra,” kata Cindy dalam keterangan tertulis, Kamis (12/12/2022). ) .

Menurutnya, Ganjar aktif melakukan berbagai langkah penghijauan selama memimpin Jawa Tengah (Jawa Tengah) sebagai gubernur. Salah satunya adalah program Desa Binaan, yang melibatkan penanaman ribuan pohon di lahan kritis.

Selain itu, program Desa Binaan Ganjar juga memberikan bantuan dan pemberdayaan masyarakat melalui kelompok tani hutan. Dengan demikian, masyarakat dapat lebih menjaga lingkungannya.

“Artinya, sebagai pendukungnya, kita tidak hanya harus bangga dengan prestasinya, tapi juga mengikuti prestasi tersebut. Makanya kita harus berjuang hari ini dan bertanggung jawab menjaga lingkungan,” kata Cindy.

Lebih lanjut, Cindy menegaskan Srikandi Ganjar Jatim berkomitmen untuk lebih menyosialisasikan karakter Ganjar, antara lain dengan mengadakan kelas memasak. Karena menurutnya, Ganjar merupakan pemimpin yang merakyat dan peduli terhadap perempuan.

“Untuk aksi selanjutnya, kami akan mengadakan cooking class bersama Srikandi Ganjar Nasional untuk lebih mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo di masyarakat, khususnya di kalangan perempuan,” ujarnya.

Cindy berharap Indonesia mendapatkan pemimpin yang bisa membantu bangsa menjadi lebih baik. Srikandi Ganjar Jatim meyakini sosok tersebut adalah Ganjar Pranovo.

“Karakter Pak Ganjar yang benar-benar populis terlihat dari bagaimana beliau menunjukkan kecintaannya pada rakyat jelata. Semoga semua orang melihat bahwa Pak Ganjar adalah Presiden 2024 yang mencintai rakyatnya dan dapat memberikan kontribusi nyata untuk Indonesia yang lebih baik,” ujarnya.

(fhs/ega)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button