Peduli Pendidikan, Perhutani Bondowoso dan SMKN 01 Subuh tandatangani kerjasama – ​​Kantor Berita Online Nasional Indonesia - WisataHits
Jawa Timur

Peduli Pendidikan, Perhutani Bondowoso dan SMKN 01 Subuh tandatangani kerjasama – ​​Kantor Berita Online Nasional Indonesia

Peduli Pendidikan, Perhutani Bondowoso dan SMKN 01 Subuh tandatangani kerjasama – ​​Kantor Berita Online Nasional Indonesia

BONDOWOSO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – Dalam rangka meningkatkan pendapatan dan sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, Andi Adrian Hidayat Perhutani Pengurus Kota Bondowoso menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) Sarana atau Prasarana Pertanian, Kehutanan dan Perikanan Berkelanjutan ( SAFF ) bersama Asim Kepala Sekolah SMKN 01 Suboh Kabupaten Situbondo, Selasa (24/01/2023).

Penandatanganan dilakukan di kantor Perum Perhutani, Jalan Jend. A. Yani 90 Bondowoso dilakukan sebagai bentuk kepedulian Perum Perhutani Bondowoso terhadap dunia pendidikan. “Lokasi dan obyek kerjasama adalah petak 34A-2, 34A-3 kelas hutan lindung dan petak 34B kelas hutan LDTI RPH Bungaran BKPH Panarukan dengan rencana penggunaan lahan seluas 2,6 ha,” jelas Andi Adrian Hidayat, Manager Perhutani Bondowoso.

Sementara itu, lanjut Andi Adrian Hidayat, konsep kerjasama adalah keterpaduan antara agrobisnis, perikanan, peternakan dan konservasi kawasan hutan. “Alhamdulillah, Akhir Desember 2022 telah ada kesepakatan antara manajemen KPH Bondowoso dengan SMKN 01 Suboh, maka hari ini telah ada kesepakatan kerjasama layanan wisata edukasi bagi siswa SMK 01 Suboh sebagai center of excellence air payau agribisnis dan perikanan laut,” ujarnya.

Harapannya dari kerjasama ini, kata Andi, tidak hanya kesepakatan yang saling menguntungkan, tetapi juga menunjukkan kepedulian Perum Perhutani terhadap dunia pendidikan. “Saya berharap ke depan kita bisa menghasilkan tenaga kerja muda berkualitas yang tidak lepas dari kecintaan dan kepedulian mereka terhadap kelestarian hutan dan lingkungan,” harap Andi.

Di sisi lain, Asim, Direktur SMKN 01 Suboh, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan Perhutani Bondowoso untuk bekerjasama dalam wisata edukasi untuk pengembangan silvo fishing guna meningkatkan keterampilan siswa SMKN 01 Subuh.

“Dengan kerjasama ini, kami berharap SMKN 01 Suboh mampu melahirkan generasi milenial yang terampil dan kompeten sesuai kebutuhan industri, serta cinta lingkungan. Alumni SMKN 01 Subuh diharapkan siap kerja dan mandiri setelah terjun ke masyarakat,” kata Asim.

Reporter: Samsul Arifin

Penerbit : Heru Hartanto

Sumber: Humas Perhutani Bondowoso

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button