Jungle Fest Bogor rata dengan tanah, diganti dengan perumahan - WisataHits
Jawa Barat

Jungle Fest Bogor rata dengan tanah, diganti dengan perumahan

Jungle Fest Bogor rata dengan tanah, diganti dengan perumahan

RADAR BOGOR BOGOR, PT Graha Andrasentra Propertindo Tbk (Perusahaan) memberikan komentar terkait wisata Bogor Jungle Fest di kawasan Bogor Nirwana Residence (BNR) yang kini sudah diratakan.

Direncanakan untuk mengubah kawasan dengan luas total 7,2 hektar menjadi rumah pedesaan atau apartemen.

Nuzirman Nurdin, Chief Investor Relations & Corporate Affairs Officer, mengatakan perubahan Jungle Fest Bogor dilakukan karena perseroan melihat potensi besar untuk pengembangan perumahan.

avatar

“Wabah Covid-19 yang terjadi selama tiga tahun terakhir telah mengurangi jumlah pengunjung taman hiburan dan menahan permintaan akan rumah sehingga terjadi akumulasi permintaan yang besar, terutama di wilayah Bogor,” kata Nuzirman. pada Jumat (20/1/2023).

Nuzirman menjelaskan hal itu tercermin dari munculnya pembangunan perumahan baru di sekitar Bogor. “Perseroan optimistis perubahan ini dapat meningkatkan kinerja operasional dan keuangan perseroan ke depan,” ujarnya.

Sebelumnya, Jungle Fest Bogor rata dengan tanah, setelah beberapa tahun terakhir kondisinya memprihatinkan.

Beberapa warga setempat bahkan kerap menemukan ular di kawasan wisata yang sudah beroperasi sejak 2015 itu. Kawasan hiburan terpadu yang menempati lahan seluas 7,5 hektar ini mengangkat konsep taman wisata tematik.

Seingat saya, dulu Jungle Fest dibagi menjadi beberapa zona. Ada Hutan Ajaib, Taman Petualangan, Karnaval, Taman Cahaya, Festival Hutan, Kota Kecil, Area Serbaguna, Area Restoran dan Food Court D’wajan, serta Panggung Utama tempat acara festival harian dirayakan.

Meski begitu, wahana di Jungle Fest sendiri cukup bervariasi. Ada permainan anak-anak seperti kelinci raksasa, roda senja, taman lalu lintas, taman lampion, dan permainan pasar malam. Kini keberadaannya menyisakan kenangan bagi warga Bogor. (id)

Reporter: Dede Supriadi
Penerbit: Yusuf

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button