Destinasi Wisata Danau Nilem : Lokasi dan Harga Tiket - WisataHits
Jawa Barat

Destinasi Wisata Danau Nilem : Lokasi dan Harga Tiket

Bogordaily.net – Danau Nilem adalah salah satu tujuan wisata di Kuningan, Jawa Barat. Situs ini terletak di Desa Kadeula, Kecamatan Pesawahan, Kabupaten Kuningan.

Lokasi Telaga Nilem cukup strategis karena berada di antara perbatasan 3 kabupaten yaitu Kuningan, Majalengka dan Cirebon.

Dilansir Kumparan.com dari buku Menapak Indonesia: Menjelajah Setiap Provinsi, Kabupaten dan Kota di Indonesia Jilid 2 (Pulau Jawa), Ahmad Suryadi, S.Pd (2021: 36 – 37), Kabupaten Kuningan merupakan salah satu kabupaten di provinsi Jawa Barat.

Di bagian timur kabupaten ini merupakan dataran rendah, sedangkan di bagian barat merupakan gunung berpuncak tunggal yaitu Gunung Ciremai di perbatasan Kabupaten Majalengka. Gunung Ciremai merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat.

Terdapat beberapa objek wisata di Kabupaten Kuningan antara lain: Telaga Kerang, Wisata Ikan Dewa Cibulan, Taman Wisata Alam Linggajati, Waduk Darma, Darmaloka, Taman Purbakala Cipari, Gedung Perundingan Linggarjati, Situs Sanghiang Sagarahiang, Cibulan, Balon Keramat Darmaloka dan Maria Gua .

Jadi jika anda ingin berkunjung, biaya masuk Telaga Nilem sangat terjangkau yaitu Rp 10.000 dan anda sudah bisa menikmati keindahan alam yang luar biasa.

Danau ini juga buka setiap hari mulai pukul 20.00 hingga 17.00. Terdapat dua kolam renang di tempat wisata ini yaitu kolam dangkal dengan kedalaman 0,1-2 meter dan kolam dalam dengan kedalaman 0-4 meter.

Berenang disini menjadi pengalaman yang menyenangkan karena air di telaga ini sangat jernih, sehingga anda dapat melihat dasar kolam dan ikan-ikan yang berenang dengan sangat jelas.***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button