Penuh keunikan, inilah 6 rekomendasi wisata alam di Garut - WisataHits
Yogyakarta

Penuh keunikan, inilah 6 rekomendasi wisata alam di Garut

3. Desa Sampireun

Desa Sampireun terletak di Jalan Raya Samarang Kamojang, Kabupaten Garut. Tempat ini sangat populer karena menawarkan pemandangan alam Garut yang mempesona dengan udara yang sejuk.

4. Kebun Mawar Situhapa

Taman Mawar Situhapa terletak di Jalan Raya Kamojang KM.5 Samarang, Samarang, Garut, Jawa Barat. Tempat ini merupakan tempat yang tepat untuk merasakan luasnya keindahan bunga mawar.

Kebun Mawar Situhapa sudah ada sejak tahun 2012. Tempat ini ditemukan oleh pasangan pemetik bunga.

5. Lembah Karacak

Lembah Karacak terletak di Jalan Lembah Karacak, Margawati, Kabupaten Garut. Destinasi wisata ini terdiri dari hutan pinus dan perkebunan kopi dengan luas mencapai 10 hektar.

Selain hutan pinus dan perkebunan kopi, Anda juga bisa melihat Gunung Cikuray dan Curug Ngebul. Lokasi ini juga bisa dijadikan tempat perkemahan.

6. Situ Bagendit

Situ Bagendit yang terletak di Kabupaten Garut tidak hanya dikenal keindahannya saja. Telaga atau telaga ini juga memiliki cerita tentang Nyai Bagendit yang berubah menjadi lintah besar.

Namun, Nyai Bagendit adalah orang kaya yang sangat pelit terhadap orang lain. Akhirnya dia dihukum karma dan tenggelam di danau itu.

Pengarang: Resla Aknaita Chak

**Liputan6.com dan BAZNAS bahu-membahu membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah kepada korban gempa Cianjur dengan berdonasi ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button