Julie Sutrisno Laiskodat fasilitasi Miss International ke Labuan Bajo - WisataHits
Jawa Barat

Julie Sutrisno Laiskodat fasilitasi Miss International ke Labuan Bajo

Kupang – Kepala Dekranasda NTT Julie Sutrisno Laiskodat memfasilitasi Ivan Gunawan dan Miss International 2022 ke Labuan Bajo. Tujuannya agar Labuan Bajo dikenalkan ke dunia oleh Miss International yang lolos tahap Top 10.

“Miss International dan Ivan Gunawan hadir di Labuan Bajo untuk mendukung pariwisata di Labuan Bajo sebagai destinasi wisata prioritas utama,” kata Anggota DPR RI dari Nasdem Group itu, Senin, 31 Oktober 2022.

Senada dengan ibu Julie, Ivan Gunawan menjelaskan bahwa dirinya dan tim Miss International datang ke Labuan Bajo untuk mempromosikan Labuan Bajo ke seluruh dunia.

“Tujuan kami di sini adalah untuk memperkenalkan Labuan Bajo kepada dunia sebagai destinasi wisata,” kata Ivan yang biasa disapa Bang Igun.

Ivan Gunawan juga mengucapkan terima kasih kepada Julie Laiskodat yang telah berkontribusi selama berada di Labuan Bajo. “Mari kita sama-sama mempromosikan Labuan Bajo ke seluruh dunia,” katanya.

Artis Ivan Gunawan ke Labuan Bajo dengan Top 9 Miss Grand International diantaranya Isabella Novaes Menin dari Brazil yang dinobatkan sebagai Miss Grand International 2022 dan wakil dari Indonesia Andina Julie sebagai runner-up. 9 besar lainnya adalah Miss Grand dari Kamboja, Spanyol, Portorico, Kolombia, Venezuela, Thailand dan Republik Ceko.

Berikut jadwal kunjungan Ivan Gunawan ke Miss International 2022 di Labuan Bajo;

Hari Pertama (Sabtu, 29 Oktober 2022)
Rombongan tiba di Bandara Komodo Labuan Bajo dan menerima tarian tradisional dari anak-anak SMK kepada Local Collection untuk foto sunset dan makan malam.

Hari Kedua (Minggu 30 Oktober 2022)
Rombongan menuju ke Pulau Komodo untuk pemotretan di Pantai Pink dengan tenun NTT, makan malam di pantai Ayana Hotel.

Hari Ketiga (Senin, 31 Oktober 2022)
Rombongan mengunjungi LBJ Panti Santo Damian Binongko, bertemu dengan puluhan anak, kemudian makan siang di LBJ LA Moringa untuk mempromosikan Moringa NTT dan terbang kembali ke Jakarta.

Sebagai informasi: Miss Grand International 2022 akan diikuti oleh 68 kandidat dari berbagai negara dan akan diselenggarakan di Bali pada tanggal 4-14 Oktober dan di Jakarta pada tanggal 15-26 Oktober 2022.

Penobatan para pemenang berlangsung pada 25 Oktober 2022 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat dan pemenang gelar Miss Grand International 2022 adalah Isabella Menin dari Brazil. Selain itu, Top 10 Miss International 2022 diwakili di Labuan Bajo yaitu Filipina, Republik Ceko, Puerto Rico, Thailand, Spanyol, Indonesia, Brasil, Kolombia, Venezuela, dan Kamboja.

Dia mengatakan ada beberapa tempat wisata yang mereka kunjungi bersama. “Kemarin kita ke Pulau Komodo, Pink Beach,” kata Ivan Gunawan, National Director Miss Grand Indonesia. Dia menambahkan bahwa mereka merasakan kebaikan orang-orang dan alam yang indah.

Ivan Gunawan mengaku sudah tiga tahun mempromosikan Kain Tenun NTT di Jakarta

Di sisi lain, seniman dan desainer ternama Ivan Gunawan mengaku sudah tiga tahun terlibat mempromosikan kain tenun di Jakarta.

“Tiga tahun lalu saya diajak ke NTT oleh ibu Julie Sutrisno Laiskodat dan saat itu saya ikut promosi kain tenun NTT di Jakarta,” ujarnya saat berkunjung ke Labuan Bajo bersama rombongan, Senin 31 Oktober 2022.

Selain mempromosikan kain NTT, Ivan juga ingin mempromosikan pariwisata Labuan Bajo ke dunia internasional. Ia berangkat ke Labuan Bajo bersama 9 finalis atau 9 Top Miss Grand International, Vice President Miss Grand International Theresa dan pemenang Miss Grand International dari Brazil.

Ia mengaku sudah berjanji kepada para finalis Miss Grand International sejak awal bahwa jika mereka finis di 20 besar, mereka bisa bertandang ke Labuan Bajo. “Kami di Miss Grand International datang ke Labuan Bajo dengan tujuan untuk memperkenalkan Labuan Bajo ke dunia internasional,” kata Ivan.

Dalam kesempatan itu, ia mengucapkan terima kasih kepada Ibu Julie Laiskodat yang telah membawanya ke Labuan Bajo. “Kami di Miss Grand International mengucapkan terima kasih kepada Ibu Julie yang telah memfasilitasi perjalanan ke Labuan Bajo dan baru saja menjadi tuan rumah tadi malam. Dan sekarang saya berada di peringkat 9 Top Miss Grand International,” ujarnya.

Berbagi kasih di Panti Asuhan Binongko

Pada kesempatan ini, selebriti Indonesia Ivan Gunawan dan Miss International mengunjungi anak yatim piatu di Panti Asuhan Binongko Labuan Bajo dan berbagi kasih mereka dengan mereka. Ada sejumlah donasi untuk anak yatim piatu panti asuhan.

Mereka didampingi Julie Sutrisno Laiskodat serta Ketua dan Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Manggarai Barat (Mabar). Mereka bertemu dan menyambut penyandang disabilitas di tempat tersebut, serta anak-anak dari penampungan korban kekerasan, yang dibimbing dan didampingi oleh para suster.

Ivan Gunawan juga memberikan bala bantuan kepada warga panti asuhan dan shelter saat itu. Suasana saat itu penuh dengan kekeluargaan, bahkan top 9 Miss Grand International memakai anak-anak panti asuhan dan anak panti di tempat ini masing-masing.

Mereka juga memotivasi anak-anak untuk belajar keras untuk mencapai tujuan mereka. Nur, salah satu orang tua asuh di panti asuhan Binongko Labuan Bajo, menyampaikan apresiasinya atas kunjungan ibunda Julie Laiskodat, Ivan Gunawan dan juga Miss International. “Terima kasih atas kebaikan Ibu Julie Laiskodat, Ivan Gunawan dan Miss International.

komentar Anda?

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button