Wajib banget, 5 kota ini menyimpan banyak wisata untuk liburan akhir tahun - WisataHits
Jawa Tengah

Wajib banget, 5 kota ini menyimpan banyak wisata untuk liburan akhir tahun

TEMPO.CO, jakarta – Menjelang akhir liburan, kebanyakan orang masih bingung memilih kota atau tempat wisata yang akan dikunjungi.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 5 kota yang menawarkan banyak objek wisata untuk liburan akhir tahun:

1. nasib buruk

Membaca : Top 10 Tempat Wisata Paling Seru Di Malang dan Kota Batu

Malang memiliki banyak tempat wisata ramah keluarga yang berbeda dengan kota-kota lain. Di sini Anda akan menemukan berbagai destinasi wisata, mulai dari wisata alam hingga wisata seru.

Selain kepuasan berwisata, Anda juga bisa memanjakan lidah dengan mencicipi kuliner khas Malang yang lezat. Cicipi kelezatan kuliner seperti Bakso Malang, Nasi Pecel, Rawon, Sate Kelinci, Angsle dan masih banyak lagi makanan lezat lainnya.

2. Lombok

Membaca : Selain Gili Trawangan, ini dia 5 tempat wisata di Lombok yang bisa kamu kunjungi

Pulau di sebelah Bali ini telah menjadi tujuan impian bagi banyak orang. Di Lombok Anda dapat mengunjungi banyak pantai yang indah dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Ada beberapa pilihan terbaik yang bisa dikunjungi seperti Gili Trawangan, Pantai Senggigi, Pantai Sekotong, Pantai Pink, Pantai Kuta dan lain-lain.

Selain pantainya, Lombok juga terkenal dengan wisata alamnya yang cocok untuk liburan bersama teman-teman. Anda bisa mencoba berkemah di beberapa bukit indah di kaki Gunung Rinjani. Tempat wisata alam yang bisa anda kunjungi antara lain Bukit Pergasingan, Bukit Kondo, Bukit Nanggi dan beberapa bukit indah lainnya.

3. Manado

Membaca : 5 Destinasi Wisata Alam di Kota Manado

Jika Anda ingin merasakan sensasi liburan di Brazil dengan patung Kristus Sang Penebus yang sangat besar, Anda akan menemukannya di Manado! Adalah Monumen Yesus Memberkati yang merupakan salah satu ikon wisata religi di Manado. Anda pasti akan kagum dengan patung besar ini.

Manado merupakan salah satu destinasi impian bagi banyak orang. Terletak di ujung utara Sulawesi, kota ini menjadi destinasi terbaik bagi wisatawan religi dan alam.

4. Makassar

Membaca : Rekomendasi 8 Destinasi Wisata Makassar

Makassar merupakan salah satu destinasi impian dengan berbagai keindahannya. Kota dengan masjid ikonik 99 kubah ini menjadi tujuan wisata populer. Jika Anda ingin merasakan keindahan Indonesia Timur, Makassar bisa menjadi pilihan terbaik Anda. Ada berbagai tempat wisata menarik di sini, seperti Lappa Laona, Pegunungan Karst Makassar dan Masjid berkubah 99.

Selain itu, Makassar juga terkenal dengan kuliner khasnya yang terkenal seperti Coto Makassar, Pisang Epe, Jalangkote, Buras, Es Krim Pisang Hijau, Mie Titi dan lain-lain. Makassar juga terkenal dengan suhunya yang agak panas. Jadi pakailah pakaian yang ringan saat berjalan-jalan di kota, ya!

5. Yogyakarta

Membaca : Liburan di Yogyakarta, Kunjungi 5 Tempat Menarik Ini

Kota yang terkenal dengan kuliner gudegnya ini menjadi pusat wisata yang ramai dikunjungi setiap tahunnya. Nah, jika Anda merencanakan liburan untuk melihat kearifan lokal dan bangunan bersejarah, Yogyakarta selalu yang terbaik. Destinasi wisata budaya dan sejarah tersebar di seluruh penjuru kota.

TAUFIK RUMADAUL

Membaca : Lima Tempat Wisata di Lembang yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Selalu update informasi terbaru. Tonton berita terkini dan berita unggulan dari Tempo.co di Telegram Click to join channel. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button