9 Wisata di Salatiga dengan Pemandangan Menakjubkan Cocok Untuk Penyembuhan - WisataHits
Yogyakarta

9 Wisata di Salatiga dengan Pemandangan Menakjubkan Cocok Untuk Penyembuhan

1. Vertigo Laut

Wisata pertama di Salatiga adalah Danau Pening, tidak hanya karena keindahan alamnya, danau ini juga terkenal dengan legenda Baruklinting, asal usul Danau Pening. Untuk mencapai tempat yang indah ini, Anda dapat menggunakan mobil melalui jalur utama atau alternatif dari Salatiga ke Semarang.

Untuk bersenang-senang, Anda bisa memasuki kawasan tersebut dengan mengambil rute dari Tol Lingkar Selatan Kilometer 3, Ambarawa. Di jalan ini Anda akan melihat pemandangan hijau yang menakjubkan saat berkendara. Hanya dengan harga sekitar Rp 2.500, di sini kamu bisa menikmati swan boat, becak mini, inflatable boat, ATV dan masih banyak lagi.

2. Bukit Cinta

Tempat wisata di Kebondowo, Banyubiru, Ambarawai ini memiliki tiket masuk Rp 6.000 (weekdays) atau Rp 7.500 (weekends). Tempat ini dulunya merupakan tempat menyaksikan pertumbuhan eceng gondok di danau, namun karena keindahannya, Bukit Cinta kini menjadi objek wisata alam.

Jika Anda memilih untuk membeli tiket, Anda akan disambut oleh kepala naga Baruklinting, di mana pengunjung yang mengantri akan terlihat seperti ditelan makhluk itu. Anda juga dapat menyewa perahu motor di sini, menjelajahi danau dan menikmati matahari terbenam.

3. Agrowisata Palang Putih

Wisata di Salatiga selanjutnya adalah mengunjungi Agrowisata Palang Putih. Waktu terbaik dan datang adalah pada akhir pekan. Tempat wisata ini tidak hanya satu tempat. Di sini Anda dapat menikmati tempat-tempat menakjubkan seperti pemandangan Gunung Sindoro dan pusat kota Salatiga.

Seluruh pemandangan bahkan lebih menakjubkan di malam hari saat lampu menyala. Jika tidak ingin melewatkan setiap momen pemandangan indah yang disuguhkan, Anda juga bisa berkemah di kawasan agrowisata Palang Putih.

Source: hot.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button