Jokowi mengunjungi pasar Sentul di Yogyakarta dan melihat harga beras naik - WisataHits
Yogyakarta

Jokowi mengunjungi pasar Sentul di Yogyakarta dan melihat harga beras naik

Jokowi mengunjungi pasar Sentul di Yogyakarta dan melihat harga beras naik

Liputan6.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan harga kebutuhan pokok di Pasar Sentul Kota Yogyakarta, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), masih cenderung stabil. Hanya saja, kata dia, kemungkinan harga beras akan naik.

Hal itu disampaikan Jokowi usai mengecek aktivitas perdagangan dan harga komoditas di pasar Sentul Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (8/1/2023).

“Hanya ada satu kemungkinan peningkatan beras. Tapi saya lihat nanti di bulan Februari karena kita baru mulai panen (beras),” kata Jokowi seperti dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Minggu.

Sambil berjalan menyusuri pasar, ia berkesempatan berbincang dengan beberapa pedagang untuk menanyakan harga sembako. Salah satu pedagang kelontong bernama Oka mengatakan, harga beras saat ini sedang naik.

“Sebenarnya sudah naik (harga beras), tidak turun, malah naik. Naik terus setiap naik 200 (rupiah), 500 (rupiah),” jelasnya.

Kalaupun harga beras terus naik, Jokowi berharap bisa ada stabilitas harga bahan pokok di pasar lain di Tanah Air.

“Kami berharap stabilitas seperti itu tidak hanya terjadi di Yogya, tetapi juga pasar di provinsi lain,” katanya.

Selain itu, Jokowi juga mengharapkan kebangkitan kegiatan perdagangan setelah pemerintah mencabut kebijakan PPKM. Ia memperkirakan dampak pencabutan PPKM baru akan terlihat hingga Februari 2023.

“Kita berharap kan (pencabutan kebijakan PPKM) baru satu atau dua minggu, saya kira Februari nanti efeknya sudah terlihat,” kata Jokowi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button