Mengunjungi pasar Sentul di Yogyakarta, Jokowi menemukan bahwa harga beras masih naik - WisataHits
Yogyakarta

Mengunjungi pasar Sentul di Yogyakarta, Jokowi menemukan bahwa harga beras masih naik

Mengunjungi pasar Sentul di Yogyakarta, Jokowi menemukan bahwa harga beras masih naik

Mengunjungi Pasar Sentul Yogyakarta, Jokowi Mencatat Harga Beras Masih Naik Sindonews Bukan Berita Biasa.

Jokowi mengecek harga sembako di Pasar Sentul Yogyakarta pada Minggu (1/8/2023), dan menurut pengamatannya, rata-rata harga sembako stabil, hanya beras yang masih naik….

“Hari ini saya ke pasar cek harga setelah tahun baru. Saya lihat harga masih stabil. Cuma satu, beras malah naik,” kata Jokowi. Seorang pedagang bernama Oka mengaku hingga saat ini beras sedang naik daun. Kenaikannya sekitar Rp 200-500 per liter.

“Pak Jokowi tanya harga beras, saya bilang beras tidak turun, malah naik. Tiap kali naik Rp 200 sampai Rp 500,” kata Oka. Jokowi berharap harga beras bisa bertahap turun Februari mendatang, karena Maret sudah memasuki musim panen petani.

Lanjut membaca:
berita SINDO »

Jokowi mengunjungi pasar Sentul di Yogyakarta dan melihat harga beras naikKalaupun harga beras terus naik, Jokowi berharap bisa ada stabilitas harga bahan pokok di pasar lain di Tanah Air.

Geruduk Pasar Sentul Yogyakarta, Jokowi Tanggapi Keluhan Harga BerasVIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau aktivitas perdagangan dan harga komoditas di Pasar Sentul Kota Yogyakarta pada Minggu, 8 Januari 2023…

Saat berkunjung ke Pasar Sentul di Yogyakarta, Jokowi berbicara soal kenaikan harga berasPresiden Joko Widodo mengatakan harga sembako di Pasar Sentul Kota Yogyakarta kecuali beras cenderung stabil.

Jokowi Bagikan Amplop Rp 1,2 Juta Kepada Pedagang Pasar Sentul Yogyakarta: Untuk Dana TambahanJokowi mengatakan sengaja menyempatkan diri berkunjung ke Pasar Sentul untuk mengecek harga usai perayaan Tahun Baru 2023. Ini uang pribadi atau uang negara Jokowi, harus jelas! Saya pikir itu uang pemerintah, juga sepertinya 1,2 juta disisihkan untuk mengembangkan bisnis dealer. TIDAK ADA AMPLOP untuk digunakan oleh orang-orang. tapi BUTUH PER Kebijakan Rakyat.

Geruduk Pasar Sentul, Jokowi Tanggapi Komplain Harga Beras – Vlix.id[VIDEO] Pasar Geruduk Sentul, Jokowi Tanggapi Keluhan Harga Beras vlix

Jokowi Meninjau Pasar Sentul DIY: Harga StabilPresiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau aktivitas perdagangan dan harga komoditas di Pasar Sentul Yogyakarta, Minggu (8/1). Setelah dicek, Jokowi mengatakan harga kebutuhan pokok masih stabil. Stabil atau tidak untuk dijual? bisa dihitung atau tidak Pendapatan rata-rata orang jogja di bawah 2 juta/bulan, 4 orang bayar BPJS 200.000, listrik 150.000, gas 100.000, 600.000 untuk 2 anak sekolah. Cukup untuk memberinya makan dengan 200.000/minggu?

“Hari ini saya ke pasar untuk cek harga setelah tahun baru. Cenderung stabil.

Saya lihat harganya masih stabil. Cuma satu, beras malah naik,” kata Jokowi. Hanya saja, kata dia, kemungkinan harga beras naik. Tadi saat si nomor satu meninjau satu persatu pedagang di Pasar Sentul, seorang pedagang bernama Oka mengaku harga beras terus naik hingga saat ini dengan kenaikan sekitar Rp 200-500 per liter. boleh, malah bisa naik.” Pak Jokowi menanyakan soal harga beras, saya bilang beras tidak turun tapi naik. Selain itu, Presiden juga berharap kegiatan perdagangan bisa kembali hidup setelah pemerintah mencabut kebijakan PPKM.

Sekali jalan biayanya Rp 200-500,” kata Oke. Sembari menelusuri pasar, ia sempat berbincang dengan beberapa pedagang untuk menanyakan harga sembako. Jokowi berharap harga beras secara bertahap turun Februari mendatang karena sudah memasuki bulan Maret. musim panen para petani. “Sebenarnya sudah naik (harga beras), belum turun, malah naik. “Tapi saya lihat bulan Februari akan turun. Karena kita mulai panen . “, katanya. “Kami berharap stabilitas seperti itu tidak hanya terjadi di Yogya tetapi juga di pasar di provinsi lain,” katanya.

Di sisi lain, bahan makanan pokok lainnya seperti minyak, telur, dan bawang menunjukkan perkembangan yang stabil: “Kami berharap stabilitas seperti ini tidak hanya terjadi di Yogya, tetapi juga di pasar lain, di provinsi lain.” kata Jokowi. Ia memperkirakan dampak pencabutan PPKM baru akan terlihat hingga Februari 2023. Baca juga: Banjir Besar Landa di Australia Barat, Banyak Daerah Terisolasi Di sisi lain, Jokowi berharap setelah PPKM dicabut, pelaku UMKM, gerai, dan toko kecil bisa semarak sebelum pandemi. Presiden Joko Widodo mengajak kedua cucunya Jan Ethes Srinandera dan La Lembah Manah berwisata ke Taman Wisata Candi Prambanan di Sleman. Tapi itu benar sekali.

Baru seminggu atau dua minggu, saya kira bulan Februari efeknya akan terlihat,” ujarnya. katanya kepada N Pundi Charity Cares for Love Foundation. Lihat juga: .

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button