Destinasi Wisata Kota Manado Yang Wajib Dikunjungi - WisataHits
Jawa Tengah

Destinasi Wisata Kota Manado Yang Wajib Dikunjungi

Terbaru.id – Tahukah Anda bahwa kota Manado bisa dibilang sangat unik karena letaknya yang strategis? Kabupaten Provinsi Sulawesi Utara ini dibatasi oleh pantai dan pegunungan. Tak heran jika kota ini memiliki banyak destinasi wisata yang menarik karena pemandangan daerahnya yang indah.

Selain itu, Manado juga merupakan kota yang dihuni oleh berbagai suku, suku, dan agama. Beberapa suku yang terkenal dan mungkin familiar di telinga Anda adalah Bolaang Mongondov, Gorontalo, Minahasa, Sangihe Talaud, Tionghoa, Jawa, Batak, Arab, Maluku, Makasar dan lain sebagainya. Ada juga berbagai agama mulai dari Kristen Protestan, Islam, Katolik, Budha dan Hindu.

Selain itu, penawaran kuliner di Manado pasti akan memuaskan Anda para pemburu kuliner. Anda mungkin sudah sering mendengar masakan ayam rica rica. Anda harus tahu bahwa hidangan tersebut adalah makanan khas Manado.

Manado memiliki bandara yang terkenal bernama Bandara Sam Ratulangi. Ada banyak penerbangan yang melayani rute ke kota ini. Salah satunya adalah singa lautGaruda Indonesia, Citilink, dll.

Selain menggunakan pesawat, Anda juga bisa melakukan perjalanan ke Manado melalui jalur darat atau laut. Manado memiliki beberapa pelabuhan dan salah satunya adalah Pelabuhan Tahuna. Pelabuhan ini memiliki kapal-kapal besar yang melayani berbagai rute baik ke Pulau Jawa (Surabaya) maupun ke luar negeri seperti Filipina.

Jika Anda berkesempatan ke Manado, berikut beberapa rekomendasi tempat menarik untuk dijelajahi:

1. Taman Nasional Bunaken

Nama Taman Nasional Bunaken sudah sangat dikenal di kalangan masyarakat Indonesia. Taman laut yang sangat terawat ini bahkan disebutkan dalam berbagai buku pelajaran untuk anak SD dan SMP.

Pulau selebar 8 km ini terletak di Teluk Manado. Setidaknya ada lima pulau kecil yang tercakup dalam Taman Nasional Bunaken yaitu Pulau Bunaken itu sendiri, Pulau Manado Tua, Pulau Mantehage, Pulau Naen dan Pulau Siladen. Anda tentu saja bebas menjelajahi kelimanya.

Taman nasional ini melindungi berbagai habitat laut seperti terumbu karang dan hewan yang hidup di dalamnya. Selain itu, ada juga hutan mangrove yang menjadi habitat hewan seperti lobster. Anda juga dapat melihat berbagai hewan darat yang dilindungi seperti rusa dan kuskus.

2. Air Terjun Kali

Pencinta trekking di hutan atau di perbukitan, yuk kumpul bareng. Untuk mencapai air terjun ini Anda perlu menyiapkan tenaga yang cukup, karena lokasinya yang cukup jauh dari jalan raya.

Air Terjun Kali terletak di Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Anda tidak perlu khawatir karena jalur menuju air terjun ditumbuhi pepohonan untuk melindungi Anda dari panasnya terik. Selain itu, kondisi jalan juga cukup baik.

Suara air terjun, air yang jernih namun juga kesegarannya membuat suasana di sekitar destinasi wisata ini menyenangkan bagi para pengunjungnya. Semua kerja keras Anda akan terbayar dengan keindahan pemandangan dan suasana tersembunyi di sini.

3. Rumah Wisata Alam Manado Adventure Park

Tempat wisata ini terletak di kecamatan Mapanget, Kota Manado. Sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama pasangan dan anak-anak Anda. Suasananya asri, alami, sejuk karena banyak pepohonan.

Kawasan wisata ini juga sangat luas dan terdiri dari lapangan seluas 12 hektar, sehingga anak-anak bisa berlarian dengan leluasa dan leluasa. Kegiatan yang ditawarkan kepada pengunjung antara lain berkemah, permainan dan berenang. Sangat lengkap.

Beberapa wahana tambahan seperti Flying Fox dan high roller yang akan menguji keberanian dan kelincahan Anda juga tersedia. Anda dapat membayar untuk layanan tambahan ini dengan harga yang terjangkau.

Berapa harga tiket dari pengelola untuk pengunjung? Setiap pengunjung tidak perlu membayar lebih, cukup 25.000 di hari biasa atau 30.000 di akhir pekan per orang.

4. Pantai Patokan

Seperti disebutkan sebelumnya, Manado berbatasan dengan pantai. Ada pantai yang indah di sini bernama Pantai Patokan.

Pantai Patokan terletak di Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara. Dibutuhkan setidaknya empat jam perjalanan dari pusat kota Manado. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena meski cukup jauh dan tersembunyi, pantai ini menawarkan pemandangan yang sangat indah.

Pantai Patokan sangat unik karena diapit oleh dua tebing. Laguna berwarna hijau kebiruan dan sangat jernih. Selain itu, pasir di pantai ini berwarna putih dengan tekstur yang halus.

Nah, itulah beberapa rekomendasi wisata menarik yang wajib dikunjungi. Jangan lupa untuk mengatur liburan Anda dengan bantuan Traveloka. Sebuah aplikasi yang membuat pemesanan tiket hotel atau pesawat menjadi sangat mudah. Nah, selamat liburan!

Source: makassar.terkini.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button