Jokowi: Kapolri Selidiki Tragedi Kanjuruhan - WisataHits
Jawa Barat

Jokowi: Kapolri Selidiki Tragedi Kanjuruhan

Floreseditorial.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengusut tuntas dan mengusut kerusuhan yang menewaskan ratusan orang pada Sabtu (1/10) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

“Khusus Kapolri, saya menyerukan penyelidikan dan mengusut tuntas kasus ini,” kata Presiden dalam keterangan pers, Minggu, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Selain Danau Kelimutu, Ini 3 Tempat Wisata Surga Tersembunyi di Kota Ende yang Wajib Kamu Kunjungi

Presiden menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas tragedi yang terjadi setelah pertandingan sepak bola Liga 1 antara Arema FC dan Persebaya.

Ia juga memerintahkan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo untuk mengevaluasi secara menyeluruh pelaksanaan pertandingan sepak bola dan tata cara pengamanan pertandingan.

Untuk kelancaran pemeriksaan dan penyidikan polisi, Jokowi menginstruksikan PSSI untuk menangguhkan sementara Liga 1 hingga penilaian selesai dan prosedur keselamatan diperbaiki.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Kapolri Tuntut Pentingnya Persatuan

“Saya menyesal bahwa tragedi ini telah terjadi dan saya berharap ini akan menjadi tragedi terakhir sepak bola di negara ini. Seharusnya tidak ada lagi tragedi kemanusiaan seperti ini di masa depan,” kata Presiden Jokowi.

Tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang bermula ketika ribuan suporter Arema FC turun ke lapangan setelah klub kebanggaan mereka kalah dari Persebaya. Pada saat yang sama, para pemain dan ofisial Persebaya meninggalkan Stadion Kanjuruhan dengan empat mobil Barracuda.

Source: www.floreseditorial.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button