HAVANA WATERPARK Tiket murah Ada menara kastil - WisataHits
wisatahits

HAVANA WATERPARK Tiket murah Ada menara kastil

Biaya masuk Taman Air Havana: Rp 25.000 – Rp 30.000Jam buka: Hari kerja: 9.30 pagi – 5 sore | Akhir pekan: 08:30 – 17:00Tidak. Panggilan: 0812 3309 2208 (WA)Alamat: PB Sudirman No.52, Dusun Kp. Baru, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia, 68486

Taman Air Banyuwangi dari Havana taman bermain air yang berdiri sejak 27 Januari 2022. Menyediakan destinasi wisata dengan berbagai wahana air. Mulai dari kolam renang hingga perosotan yang dihiasi kastil-kastil yang sangat indah.

Begitu memasuki kawasan wisata, pengunjung akan disambut dengan rumah kaca yang estetik. Dimana sekelilingnya dipenuhi dengan tanaman hijau dan pepohonan rindang. Bangunannya adalah Havana Cafe & Resto yang terkenal dengan menu-menu yang enak. Salah satu bangunan ikonik saat berkunjung ke Havana Water Park.

Harga Tiket Masuk Taman Air Havana

Jika Anda ingin mengunjungi taman air Havana, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Karena harga tiketnya masih cukup terjangkau. Namun, ada sedikit perbedaan harga antara tiket weekday dan weekend. Meski begitu, fasilitas yang didapat setiap pengunjung tetap sama.

Harga Tiket Masuk Taman Air Havana
hari biasa Rp 25.000
Akhir pekan Rp30.000

Baca: Tiket & Atraksi HUTAN DE DJAWATAN

Jam Buka Taman Air Havana

Kawasan wisata ini buka setiap hari dan tidak pernah pada hari libur nasional. Juga pada hari kerja, akhir pekan dan hari libur. Hanya saja jam buka weekday dan weekend sedikit berbeda.

Jam buka
Senin Jum’at 09.30 – 17.00 WIB
Sabtu – Minggu dan hari libur nasional 08.30 – 17.00 WIB

Wahana seru Havana Waterpark

Havana Waterpark menawarkan wahana mendebarkan untuk anak-anak dan orang dewasa. Diantaranya terdapat sejumlah kolam dengan tingkat kedalaman air yang berbeda-beda. Biar makin seru, ada juga berbagai permainan seperti slide dan ember terbalik. Semuanya tersedia di satu tempat.

Kolam renang anak-anak

Sebagai Taman air pada umumnya yang selalu menyediakan kolam khusus untuk anak-anak. Havana Waterpark juga memiliki kolam renang lengkap dengan wahana ember terbalik. Ukurannya sangat besar dan di bagian bawahnya terdapat perosotan dengan warna berbeda. Ada slide biru, kuning, oranye dan slide berwarna pelangi yang terpisah.

Cara kerja bucket terbalik di sini tidak jauh berbeda dengan sirkuit lain. Pertama, air dari pancuran atas akan ditampung dalam ember besar. Saat terisi penuh, ember akan otomatis terbalik dan menumpahkan isinya. Siapa pun yang berada di bawah pasti terkena hembusan air.

Setelah puas mandi di ember terbalik, anak-anak bisa mencoba seluncuran. Tenang, treknya tidak panjang slide. Karena ukurannya sudah disesuaikan dengan kunjungan anak. Titik pendaratan mengarah ke kolam anak-anak yang memiliki ketinggian air sekitar 30cm.

Baca: Tiket Wahana dan Aktivitas AKBAR ZOO Banyuwangi

kastil anak-anak

Menunggang kuda di seluncuran kastil di kolam renang anak-anak di taman air Havana.Havana Waterpark menawarkan sensasi meluncur dari ketinggian menggunakan seluncuran ala negeri dongeng. Foto: Googlemap/Pungki PF

Havana Waterpark masih memiliki kolam renang anak bertema dongeng. Di mana tepat di tepi kolam terdapat seluncuran berbentuk istana. Ukurannya sangat besar dan dihiasi dengan 6 menara berwarna cerah. Dilengkapi dengan 3 buah slider di tengah, kanan dan kiri.

Ketiga slide tersebut berwarna biru tua dengan bentuk yang berbeda-beda. Beberapa memutar seperti ular dan beberapa datang dalam bentuk slide lurus. Sebenarnya wahana ini ditujukan untuk anak-anak, namun orang dewasa juga bisa memainkannya. Sambil bermain, pengunjung bisa merasakan sensasi meluncur dari ketinggian yang cukup ekstrim.

Tempat pendaratannya di kolam anak-anak yang kedalaman airnya mencapai 50 cm. Memang ukuran kolamnya tidak sebesar kolam renang anak yang pertama. Namun setidaknya kawasan tersebut mampu menampung pengunjung dalam jumlah besar. Sedangkan lokasinya sendiri berada di depan kolam renang anak yang ember tumpah.

Baca: Tiket KAWAH IJEN dan 6 Pilihan Aktivitas

Kolam renang untuk dewasa

Seluncur kastil untuk orang dewasa di Havana Water Park.Kolam renang untuk dewasa dengan perosotan dengan ketinggian yang agak ekstrim. Foto: Googlemap/Heavy Tieas

Kolam dewasa memiliki ketinggian air kurang lebih 150 cm. Karena cukup dalam, tidak disarankan untuk anak-anak. Oleh karena itu, ruang ini hanya untuk orang dewasa. Kolam tersebut berbentuk persegi panjang dengan ukuran tidak terlalu lebar.

Di dasar kolam terdapat istana besar yang memiliki 5 seluncuran yang sangat panjang. Perosotan yang paling ekstrim adalah yang berwarna kuning. Letaknya di kanan dan kiri bangunan benteng. Bagi yang suka tantangan wajib mencoba wahana ini karena sangat memacu adrenalin.

Jika tidak menyukai seluncuran ekstrim, pengunjung dapat meluncur ke bawah seluncuran tengah. Treknya tidak terlalu panjang dan anginnya seperti seluncuran kuning. Pengunjung cukup melalui satu jalur yang cenderung menanjak dan satunya lagi agak berkelok-kelok. Sedangkan lokasinya sendiri berada di sebelah kiri sebuah danau kecil.

Baca: Tiket KAWAH IJEN dan 6 Pilihan Aktivitas

sungai yang tenang

Kolam ombak di Havana Waterpark.Kolam arus di Havana Waterpark menawarkan pengalaman menjelajahi kawasan wisata dengan ban pelampung. Foto: Googlemap/Yoleen Wang

Jika lelah berseluncur, lanjutkan aktivitas dengan bersantai di Lazy River. Cekungan arus yang terletak di sekitar cekungan dewasa dan danau kecil. Hampir terlihat seperti sungai di daerah pegunungan. Dimana airnya terlihat sangat jernih dengan aliran yang cenderung lambat.

Wahana lazy river menawarkan aktivitas santai di atas ban apung sambil menikmati keindahan alam. Jadi pengunjung tidak perlu capek berenang dan cukup mengikuti arus saja. Selama tur, pengunjung akan dapat menikmati pemandangan pohon palem dan tanaman hijau. Dan di puncaknya terdapat hamparan langit biru yang dihiasi gumpalan awan putih.

Fasilitas Taman Air Havana

Pengelola sudah menyediakan fasilitas umum yang sangat lengkap. Mulai dari area parkir, toilet, mushola, loker, hingga area bilas. Ada juga beberapa gazebo untuk beristirahat setelah berenang. Dan untuk masalah perut, Anda bisa mengunjungi kantin dan restoran.

Lokasi dan Rute Taman Air Havana

The Havana Water Park berlokasi di PB Sudirman No.52, Dusun Kp. Baru, Jajag, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Kemudian, jika Anda memulai dari alun-alun kota Banyuwangi, Anda akan menempuh jarak sekitar 38 kilometer. Dengan waktu tempuh hingga 1 jam perjalanan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button