Target optimis mantap 7,4 juta wisman telah tercapai - WisataHits
Jawa Barat

Target optimis mantap 7,4 juta wisman telah tercapai

Target optimis mantap 7,4 juta wisman telah tercapai

BALI – RADAR BOGOR, Dua warga asal Toronto, Kanada akan menjadi turis (wisman) pertama yang berkunjung ke Indonesia pada 2023. Kedatangan kedua turis asing itu disambut Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali. Keduanya juga menunjukkan penghormatan khusus dengan mengenakan rangkaian bunga sebagai tanda penyambutan.

“Atas nama pemerintah, Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif merasa terhormat menerima kunjungan wisatawan mancanegara pertama ke Indonesia pada tahun 2023,” kata Sandiaga Uno kemarin (1/1).

Baca juga: Jasa Marga operasikan 23 gardu tol antisipasi kemacetan

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengumumkan kedua turis asing itu tiba di Indonesia dengan penerbangan Korean Air dari Incheon, Korea Selatan. Anda sedang berlibur di Indonesia selama sebulan. Tempat pertama yang dikunjungi adalah Bali. Setelah itu mereka akan mengunjungi Jogjakarta dan sejumlah destinasi wisata lainnya di Indonesia.

Sandi sapaan akrab Sandiaga Uno menjelaskan, selain pasangan dari Kanada, beberapa turis asal Korea Selatan juga sudah datang. Mereka disambut Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati. “Jadi pada 1 Januari 2023 mudah-mudahan setelah berakhirnya PPKM menjadi babak baru pariwisata Indonesia,” ujarnya.

Menurut Sandi, kinerja sektor pariwisata dan industri kreatif menghadapi target yang cukup tinggi pada 2023. Sebanyak 7,4 juta kunjungan wisman dan 1,2-1,4 miliar wisman. Sebagai destinasi wisata unggulan di Indonesia, Bali diharapkan menjadi magnet dengan 4 juta wisatawan mancanegara.

“Tahun 2022 tujuan wisman di Bali semula 1,8 juta, tapi bisa tercapai 2,2 juta. Karena itu, kami berharap Bali mencapai 4 juta pada tahun 2023. Insya Allah cita-cita ini akan terwujud,” ujar Sandi.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Kemenparekraf bersama pihak terkait telah menyiapkan berbagai program pariwisata berkualitas dan berkelanjutan. Daya tarik alam dan budaya didanai. Juga meningkatkan aksesibilitas, menambah atraksi dan acara olahraga besar. “Ada FIFA U-20 World Cup, World Beach Game, dan FIBA ​​World Cup. Ini akan kami manfaatkan untuk mendukung peningkatan jumlah wisman,” jelasnya.(JPG)

Penerbit: Yosep/Adli

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button