Kepengurusan PWI Surakarta 2022-2027 Dilantik di Pinggiran Bengawan Solo - Solopos.com - WisataHits
Jawa Timur

Kepengurusan PWI Surakarta 2022-2027 Dilantik di Pinggiran Bengawan Solo – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Lambang Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). (JIBI/Semarangpos.com/doc.)

Solopo.com, SOLO–Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Solo periode 2022-2027 akan meresmikan kepengurusan pada Minggu (10/9/2022). Peresmian berlangsung di tepi Sungai Bengawan Solo, tepatnya di Sunan Jogo Kali Park di Desa Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Jawa Tengah.

Ketua PWI Solo Anas Syahirul mengatakan, pengurus tersebut ditunjuk langsung oleh Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari dan Ketua Organisasi PWI Pusat Zulkifli Gani Ottoh (Zugito). Pembukaan yang dimulai pada pukul 09.30 WIB ini mengangkat tema “Pers Berkualitas, Bangsa Cerdas”.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

“Pers adalah kunci kemajuan bangsa dan negara. Ketika pers berkualitas, bangsa ini cerdas. Kami menekan itu,” katanya, Sabtu (10/8/2022).

Baca juga Anies Baswedan menandakan aliran baru politik Nasdem

Anas melanjutkan, tidak hanya pengurus PWI yang datang dari Surakarta, namun banyak tamu undangan yang akan hadir dalam pelantikan tersebut. Mulai dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), sejumlah rektor, Dandim Solo, Ketua BI Kpw Solo, Ketua OJK Solo, hingga undangan dari organisasi lain.

“Ada 60-70 peserta termasuk pengurus yang akan datang ke acara tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut Anas menjelaskan, acara tersebut didukung banyak pihak, mulai dari Pemkot Solo, penggagas Taman Sunan Jogo Kali, yang juga mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, hingga kantor BI Kpw Solo. Bergabung dengan mereka adalah MakanKu, Ayam Penyet Surabaya, Ayam Bakar KQ5, Anggota DPR RI Eva Yuliana, Metta FM, Deras, PMS, Semar Nusantara, PT Usaha Baru Ban, Mandom, Alfamart, UMS, UNS, PT Sritex, Justice. net, anggota DPR M. Nabil Haroen dan anggota DPR Moh Toha.

Baca juga Tes Keterampilan Jurnalis Solopos di Aceh

Sekretaris PWI Solo Asep Abdullah Rowi menambahkan, pelantikan kali ini berbeda dengan periode sebelumnya. Itu sebelum pasar Ngarsopuro di kabupaten Banjarsari. Kini periode 2022-2027 terletak di tepi sungai legendaris Bengawan Solo.

“Sungai memiliki fungsi dalam kehidupan manusia. Terus Mengalir. Semoga manfaat PWI Surakarta terus mengalir melalui peran-peran dalam kehidupan,” ujarnya.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button