Jokowi dan keluarga mengunjungi Solo Safari di Jurug - WisataHits
Jawa Timur

Jokowi dan keluarga mengunjungi Solo Safari di Jurug

Jokowi dan keluarga mengunjungi Solo Safari di Jurug

Solo (ANTARA) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Jokowi dan dua cucunya
Kunjungi Tempat Wisata Solo Safari di Jurug Jebres Solo, Jawa Tengah, Senin.

Jokowi bersama Ibu Iriana dan kedua cucunya Jan Ethes dan Lembah Manah, didampingi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Direktur PT Taman Safari Indonesia (TSI) Hans Manansang meninjau hasil pembenahan Solo Safari yang dulunya adalah Solo Safari nama taman satwa Taru Jurug (TSTJ) di Jebres Solo.

Presiden bersama cucunya Jan Ethes berkeliling melihat lokasi di Solo Safari yang baru saja menyelesaikan renovasi tahap pertama.

Presiden Jokowi mengaku diundang Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Solo Safari untuk melihat hasil pembenahan objek wisata tersebut.

“Saya diajak walikota untuk melihat redesign taman satwa Taru Jurug (TSTJ) di Jebres yang sekarang menjadi solo safari, bagus sekali,” kata Jokowi.

Meski masih terus dilakukan pembenahan Solo Safari, sepertinya sudah sangat bagus dan menjadi destinasi wisata baru di Kota Solo.

Solo Safari di Jurug akan mendukung aset produktif di Solo. Nantinya akan ada Solo Safari, Taman Balekambang Manahan Banjarsari, Night Market di Jalan Gatot Subroto dan Solo Techno Park yang sering dikunjungi anak muda.

“Saya hanya melihat apa yang ditunjukkan Wali Kota Surakarta kepada saya,” kata Jokowi.

Jan Ethes yang melihat binatang di Solo Safari mengaku pernah melihat ular, kelinci, kuda, ayam, dan kura-kura. “Saya memegang ular itu dan tidak takut,” kata Jan Ethes.

Sementara itu, Direktur PT Taman Safari Indonesia (TSI) Hans Manansang menyatakan, renovasi Solo Safari Jurug dilakukan siang malam agar bisa dibuka pada 27 Januari 2023.

Hewan yang sudah ada di Solo Safari antara lain rubah madu, zebra, gajah, kanguru, singa, ular, kuda, kelinci dan ada juga waterpark.

“Singa sudah ada di sini dan komodo akan segera tiba di Jurug Safari Solo,” kata Manansang.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button