Jogja Fashion Carnival 2022, Milenial Tunjukkan Kreativitas - WisataHits
Yogyakarta

Jogja Fashion Carnival 2022, Milenial Tunjukkan Kreativitas

Yogyakarta, IDN Times – Puluhan fashion group jalan-jalan di Jalan Malioboro, Sabtu (15/10/2022). Mereka juga memeriahkan Jogja Fashion Carnival 2022.

Kepala Biro Pariwisata (Dinpar) Yogyakarta Singgih Raharja mengatakan, tema yang diangkat kali ini adalah Abiwada Arsana, atau apresiasi dengan penuh suka cita. “Jogja Fashion Carnival hadir kembali, sebelumnya hanya digelar di Tebing Breksi,” kata Singgih.

1. Sebagai objek wisata

Jogja Fashion Carnival 2022, Milenial Pamerkan Kreativitas di Malioboro   Jogja Fashion Carnival 2022. IDN Times/Herlambang Jati

Acara ini disambut antusias oleh warga di sepanjang Jalan Malioboro. Ratusan orang memadati Jalan Malioboro Pedestrian untuk melihat Jogja Fashion Carnival. Meski diguyur hujan, wisatawan di Malioboro tetap antusias.

“Malioboro adalah pusat atau tujuan wisata di Yogyakarta. Banyak turis yang lewat Malioboro menonton Jogja Fashion Carnival,” kata Singgih.

2. Peserta tidak hanya dari Yogyakarta

Jogja Fashion Carnival 2022, Milenial Pamerkan Kreativitas di Malioboro   Jogja Fashion Carnival 2022. IDN Times/Herlambang Jati

Kali ini, 15 kelompok dari industri fashion mengikuti Jogja Fashion Carnival. Tidak hanya dari Yogyakarta, peserta dari luar kota juga turut memeriahkan acara dengan menampilkan kreativitas yang beragam.

“Tidak hanya dari Yogyakarta, tetapi juga dari berbagai daerah lain. Mereka yang bisa dikatakan memiliki fashion karnaval yang unggul. Seperti di Malang, Jember dan juga Solo. Semakin menambah warna Jogja Fashion Carnival,” kata Singgih.

Baca juga: 9 Rekomendasi Tempat Spa di Jogja, Biar Segar dan Santai!

Baca Juga: Kerennya Pedagang Malioboro Berayun di Landasan Pacu

3. Libatkan Milenial

Jogja Fashion Carnival 2022, Milenial Pamerkan Kreativitas di Malioboro   Jogja Fashion Carnival 2022. IDN Times/Herlambang Jati

Jogja Fashion Carnival diikuti oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa. Milenial juga terlibat aktif. “Peserta dari berbagai komunitas yang sudah terbiasa menjadi bagian dari karnaval fashion. Kami memilih dan mengkurasi. Rata-rata generasi milenial berharap bisa memicu dan merangsang kreativitas di bidang fashion,” ujarnya.

Ia mengatakan, panggung panjang di Jalan Malioboro menjadi tempat mereka unjuk kreasi. Acara ini juga diharapkan dapat mendongkrak perekonomian setelah dilanda pandemi Covid-19. “Jogja Fashion Carnival juga merupakan upaya untuk merevitalisasi sektor pariwisata dan industri kreatif di Yogyakarta,” kata Singgih.

Baca Juga : 7 Kelezatan Kuliner di Teras Malioboro 1, Dimsum hingga Oseng Mercon

Source: jogja.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button