5 tips backpacker Semarang Plus 7 rekomendasi wisata alam murah - WisataHits
Jawa Tengah

5 tips backpacker Semarang Plus 7 rekomendasi wisata alam murah

semarang

Buat kamu yang punya rencana backpacker ke Semarang, berikut beberapa tips yang harus kamu persiapkan sebelum berangkat. Serta tips menghemat budget selama berpetualang, berikut rekomendasi wisata alam murah di Semarang dan spot gratis yang tak kalah menarik.

5 tips backpacker ke Semarang

1. Bawalah barang-barang secukupnya
2. Bawa air minum sendiri
3. Siapkan rencana perjalanan
4. Pilih transportasi umum atau jalan kaki
5. Jangan lewatkan dokumen penting.

Dari 5 tips di atas, poin nomor 3 perlu Anda persiapkan dengan matang. Di bawah ini adalah rekomendasi 7 destinasi wisata alam yang perlu diperhatikan saat membuat rencana backpacker Semarang.

7 Wisata Alam Murah di Semarang

1. Ngarai Coklat

Brown Canyon merupakan bekas lokasi penambangan di Meteseh, Tembalang, Semarang. Tempat ini populer di media sosial karena terlihat seperti miniatur Grand Canyon di Amerika. Banyak sekali konten foto dan video keren di media sosial yang dibuat di Brown Canyon Semarang.

Namun, Brown Canyon belum sepenuhnya menjadi tempat wisata karena kegiatan penambangan masih berlangsung di lokasinya. Tak heran jika destinasi ini gratis dan tidak memiliki fasilitas wisata.

2. Air Terjun Lawe

Air terjun ini terletak di lereng Gunung Ungaran, Desa Kalisidi, Ungaran Barat, Semarang. Konon jumlah air terjun di sini, dari besar hingga kecil, ada 25 atau Selawe dalam bahasa Jawa.

Dalam perjalanan menuju Curug Lawe Anda akan melewati jalur hutan yang asri dengan pemandangan puncak Gunung Ungaran. Ada juga ikonnya, yaitu Romantic Bridge. Curug Lawe buka setiap hari mulai pukul 06.00-14.00 WIB. Tiket masuknya seharga Rp 8.000.

3. Hapus Eling

Eling Bening adalah resor puncak bukit yang menghadap ke 8 puncak gunung yang membentang ke hamparan Rawa Pening. Eling Bening terletak di Jalan Sarjono, Bawen, Semarang.

Ada berbagai fasilitas menarik di Eling Bening, seperti kolam renang dengan pemandangan alam Ambarawa. Di sini juga ada bumi perkemahan.
Eling Bening buka setiap hari mulai pukul 07.00-18.30 WIB. Setiap Senin hingga Kamis harga tiketnya Rp 25.000. Sedangkan tiket Jumat-Minggu dibanderol Rp30.000. Tiket masuk kolam renang seharga Rp 20.000.

Tiga destinasi wisata lainnya, silahkan baca di halaman selanjutnya…

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button