Pernikahan Kaesang-Erina mendongkrak reservasi hotel di Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Pernikahan Kaesang-Erina mendongkrak reservasi hotel di Jogja

Yogyakarta, IDN Times – Prosesi pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan berlangsung Kamis (12/8/2022) hingga Sabtu (10/12/2022) di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Peristiwa tersebut berdampak pada meningkatnya pemesanan hotel di Yogyakarta dan Sleman.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta (Dinpar) Singgih Raharja mengatakan pemesanan hotel untuk bulan Desember mengalami peningkatan. “Pemanfaatan pasti akan meningkat nantinya. Terlihat PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) sudah membuat laporan, bahkan ada yang mencapai 70 sampai 80 persen (reservasi). Ini efek pernikahan,” kata Singgih saat ditemui di Kompleks Kepatihan, Jumat (25/11/2022).

1. Tamu diharapkan meluangkan waktu untuk berlibur

Pernikahan Kaesang-Erina mendongkrak reservasi hotel di JogjaKepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo (IDN Times/Daruwaskita)

Tamu yang datang ke DIY untuk menghadiri pernikahan Kaesang dan Erina diharapkan tidak hanya menghadiri resepsi pernikahan. Tetapi dapat meluangkan waktu untuk menikmati tur.

“Saya berharap tidak hanya datang ke resepsi pernikahan, tetapi juga menghabiskan waktu sebelum dan sesudah. Isinya dengan menikmati alam, event dan kuliner di Yogyakarta,” harap Singgih.

2. PHRI mengatakan pemesanan hotel meningkat di wilayah utara dan timur

Pernikahan Kaesang-Erina mendongkrak reservasi hotel di JogjaKetua PHRI DIY, Deddy Pranowo Eryono. (Instagram.com/deddypranowo)

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY Deddy Pranowo Eryono membenarkan adanya lonjakan pemesanan hotel selama prosesi pernikahan Kaesang dan Erina. Peningkatan pemesanan hotel terjadi sejak Rabu (7/12/2022) hingga Minggu (11/12/2022).

“Ada pengaruhnya (perkawinan Kaesang-Erina) tapi tidak signifikan. Itu (hotel) di wilayah utara dan timur yang mengalami peningkatan reservasi hingga 70 persen untuk periode 7 Desember 2022 hingga 11 Desember 2022,” kata Deddy.

Baca juga: Pernikahan Kaesang-Erina, Polda DIY Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

3. Jadwal prosesi pernikahan Kaesang Erina

Pernikahan Kaesang-Erina mendongkrak reservasi hotel di JogjaSekretaris DIY, Kadarmanta Baskara Aji. (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), R. “Tanggal 8 (Desember) semua Alquran,” kata Aji.

Agenda selanjutnya yakni Jumat (12/9/2022) adalah pemasangan bleketepe atau anyaman janur di rumah Erina sebagai simbol atau tanda dimulainya proses pernikahan. Pasangan Erina-Kaesang ini akan menjalani prosesi Midodareni di rumah mempelai wanita pada hari yang sama.

“Mungkin yang paling penting akad nikahnya tanggal 10 Desember jam 12 siang WIB. Itu informasi yang saya terima, tapi ada perubahan atau tidak,” kata Aji.

Baca Juga: Prosesi Pernikahan Kaesang Erina di Jogja Mulai 8 Desember, Ini Jadwalnya

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button