Festival souvenir digelar di Teras Malioboro 1 untuk menyambut akhir tahun - WisataHits
Yogyakarta

Festival souvenir digelar di Teras Malioboro 1 untuk menyambut akhir tahun

Harianjogja.com, JOGJA– Guna menggugah minat para wisatawan yang hadir di kawasan Malioboro maka diadakan Pusat Pelayanan Usaha UKM DIY Festival Suvenir di Teras Malioboro 1. Berbagai oleh-oleh khas Jogja dipamerkan dalam festival yang berlangsung dari 26 November hingga 4 Desember ini.

Hellen Phornica, Direktur Koperasi Toko DIY dan Pusat Pelayanan UKM Jasa Usaha UMKM, mengatakan festival digelar untuk menyambut musim libur akhir tahun dan memperkenalkan Teras Malioboro 1 kepada wisatawan. “Teras Malioboro 1 merupakan tempat baru dengan konsep wisata belanja dimana pengunjung dapat berbelanja sekaligus berwisata di tempat ini,” ujarnya, Jumat (25/11/2022).

Festival Suvenir Hal ini, lanjut Hellen, terbagi menjadi beberapa bagian, baik kuliner, kapal serta mode. Tujuannya agar festival semakin meriah dan menampilkan berbagai macam merchandise di Teras Malioboro 1. Wisatawan tidak perlu khawatir dengan metode pembayaran di Teras Malioboro 1 karena sebagian besar tenant sudah mendaftar sistem QRIS untuk memudahkan transaksi pengunjung.

“Untuk memeriahkan Festival Souvenir tahun ini, kami bekerjasama dengan banyak pihak. Tujuannya adalah itu Festival Suvenir Teras Malioboro 1 dapat tersampaikan ke seluruh lapisan masyarakat Indonesia, khususnya di Yogyakarta,” ujar Hellen.

BACA JUGA: Pelajar di Sleman Meninggal Usai Minum Alkohol Campuran, Diobati 3 Orang

dia berharap Festival Suvenir Malioboro Terrace 1 dapat membangkitkan minat wisatawan tahun ini dan memperkenalkan Malioboro Terrace 1 di mata wisatawan domestik dan mancanegara, serta menciptakan romantisme Jogja sebagai kota yang selalu memiliki cara untuk membuat wisatawan datang kembali ke tempat ini.

“Festival Hadiah “Terrace Malioboro 1 akan membangkitkan nostalgia selama berlibur di kota Jogja, pengalaman dan kenangan akan menjadikan tempat ini bagian dan salah satu tujuan para wisatawan yang saling merindukan atau menulis cerita baru,” harapnya.

Srie Nurkyatsiwi, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Bedah Rumah menambahkan, Teras Malioboro 1 merupakan tempat kegiatan ekonomi para tenant baik fashion, kerajinan tangan maupun catering yang sebelumnya beroperasi di sepanjang Jalan Malioboro. Sejak dibuka, Teras Malioboro 1 selalu diupayakan menjadi tempat yang populer dan ikonik bagi wisatawan.

“November dan Desember dianggap sebagai bulan dengan jumlah kunjungan wisatawan yang cukup tinggi di Bedah Rumah, khususnya di kawasan Malioboro yang merupakan salah satu tempat paling populer dan tujuan terakhir untuk menikmati musim liburan setelah sibuk mengunjungi berbagai tempat wisata di Tanah Air. perbaikan rumah puas, ”katanya.

DIDUKUNG:

Kisah dua brand kecantikan lokal yang diuntungkan Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button