Borobudur Night Carnival akhir pekan ini, ini dia rutenya - WisataHits
Jawa Tengah

Borobudur Night Carnival akhir pekan ini, ini dia rutenya

Kabupaten Magelang

Acara Borobudur Night Carnival (BNC) 2022 akan berlangsung pada Sabtu malam (27/8). Acara tersebut diikuti oleh kontingen dari desa-desa di Borobudur, Kabupaten Magelang dan 10 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Karnaval Malam Borobudur tahun ini bertemakan Gumebyaring Ratri Ing Bumi Borobudur. Acara ini nantinya diikuti oleh peserta dari instansi pemerintah, 20 desa se-Kabupaten Borobudur dan 10 kabupaten/kota di Jawa Tengah yaitu Kabupaten Demak, Kota Salatiga, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Pemalang, Kota Semarang, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Semarang, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Semarang, Purworejo dan Kabupaten Cilacap.

“Bagaimana kita mewujudkan kemakmuran di Borobudur. Salah satunya adalah kami mencoba untuk menghidupkan keramaian melalui kehidupan malam dengan menyelenggarakan Borobudur Night Carnival. Hal ini kami rumuskan sejak awal agar perekonomian kota segera berjalan cepat,” kata Camat Borobudur Subiyanto dalam siaran pers di Biro Pemkab Borobudur, Kamis (25.8.2022).

Borobudur Night Carnival 2022 dijadwalkan mulai pukul 19.00 WIB hingga selesai. Peserta akan menampilkan berbagai atraksi seni budaya. Rute dari Lapangan Kujon menuju Panggung Utama di depan Kantor Kecamatan Borobudur, Polpar (Polisi Pariwisata), belok kiri untuk menuju kawasan pasar/terminal Borobudur.

“Di depan main stage ada performance selama 5 menit untuk setiap peserta,” jelasnya.

Subiyanto mengatakan acara ini tetap menghormati protokol kesehatan COVID-19. Peserta harus menjalani vaksinasi booster.

“Konsep yang kami bangun dalam menerapkan pembatasan peserta tetap menjadi kewajiban bagi peserta lain untuk memiliki booster. Untuk daerah luar kabupaten ada 11 kabupaten/kota se-Jawa Tengah. Kita libatkan semua desa”, tambahnya.

[Pembaca detikJateng dapat berbagi informasi yang sekiranya perlu untuk diketahui khalayak luas melalui platform wara-wara ini.
Informasi bisa dikirim melalui email: [email protected]]

Tonton video ‘Traveling Sambil Belajar Proses Budidaya Jamur Borobudur’
[Gambas:Video 20detik]
(rih/dil)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button