Job Fair Simpang Lima Semarang Diserbu 4.000 Pencari Kerja - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Job Fair Simpang Lima Semarang Diserbu 4.000 Pencari Kerja – Solopos.com

Job Fair Simpang Lima Semarang Diserbu 4.000 Pencari Kerja – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Suasana job fair bertajuk Job Fair Career Expo 2023 di Plaza Simpang Lima Semarang, Rabu (25/1/2023). (Solopos.com/Antara-Galang Rambu Aji)

Solopos.com, SEMARANG — Total 4.000 pencari kerja atau para pencari kerja yang sedang meramaikan job fair bertajuk Job Fair Career Expo 2023 yang diadakan di Plaza Simpang Lima Kota Semarang. Job fair yang menawarkan lowongan kerja di lebih dari 50 perusahaan ini akan berlangsung selama tiga hari mulai Selasa (24/01/2023) hingga Kamis (26/01/2023).

Petugas job fair Oktavianus Jimmy mengatakan, job fair bertujuan untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat Jawa Tengah, khususnya Semarang.

Special Offers Penawaran spesial yang menarik, menginap di Loa Living Solo New Bisa nonton Netflix sepuasnya!

“Pada hari pertama, 2.000 pengunjung datang. Ini hampir sama hari ini. Target kami selama tiga hari job fair adalah 6.000 hingga 7.000 pengunjung,” ujarnya, Rabu (25/1/2023).

Pos tunggal EMagz

Untuk perusahaan, kata dia, lebih dari 50 perusahaan mengikuti bursa kerja yang diselenggarakan pada 24-26 Januari 2023, menawarkan kesempatan berkarir di berbagai posisi.

Jimmy cukup berpengalaman dalam menjalankan job fair, setidaknya ada enam job fair yang akan digelar pada tahun 2022. Sebelumnya job fair digelar di Karanganya, sedangkan Yogyakarta dijadwalkan digelar Februari mendatang.

Mengunjungi job fair yang diselenggarakan oleh komunitas Jobfair.co.id secara sukarela ini juga gratis bagi para pencari kerja. “Kami murni mengarahkan diri sendiri. Semuanya digelar hanya untuk membantu masyarakat mendapatkan pekerjaan,” ujarnya.

Untuk menghadiri acara tersebut, pengunjung yang mencari peluang kerja dapat mengisi pendaftaran di website resmi Jobfair.co.id atau dengan mengisi formulir pendaftaran langsung di lokasi selama acara berlangsung.

Solopos interaktif

Ferry, peserta job fair, mengaku terbantu dengan gelar tersebut, sehingga ia langsung menjajaki peluang dengan melamar ke dua perusahaan berbeda. Dijelaskannya, calon pencari kerja yang ingin membuat CV untuk keperluan arsip bisa langsung mengaksesnya secara online di situs tersebut Jobfair.co.id.

“Sangat membantu. Kami juga merasa mudah karena tidak perlu membayar apapun, gratis. Akuntansi juga relatif mudah. ​​Banyak juga yang datang dari luar kota,” kata warga Semarang Selatan itu.

iklan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button