Inilah Tempat Makan yang Wajib Dicoba di Simpang Lima Semarang - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Inilah Tempat Makan yang Wajib Dicoba di Simpang Lima Semarang – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Kota Simpang Lima Semarang. (Instagram @740aerialvideography)

Solopos.com, SEMARANG — Berkunjung ke kota Semarang di Jawa Tengah tidak lengkap tanpa berwisata ke Simpang Lima. Di Simpang Lima Semarang, ada beragam kuliner lezat yang wajib dicicipi.

Simpang Lima telah menjadi salah satu ikon pariwisata di kota Semarang. Selain menawarkan berbagai kuliner yang nikmat, Lapangan Simpang Lima dikelilingi oleh gedung-gedung bertingkat mulai dari hotel hingga apartemen hingga pusat perbelanjaan.

Promo hotel paling direkomendasikan dekat pantai di Jepara, Yes d’Season Premiere

Berikut daftar kuliner yang wajib dicoba di Simpang Lima Semarang:

  1. Nasi ayam dari Bu Sami

Nasi Ayam Bu Sami merupakan kuliner andalan di Simpang Lima Semarang. Lokasinya berada di sudut Matahari Simpang Lima Semarang. Makanan yang dijual seperti Nasi Liwet Solo. Satu porsi nasi ayam terdiri dari nasi dengan ayam suwir, sayur lodeh labu kuning, dan kerupuk. Lauk pauknya antara lain ayam, telur bacon, sate telur puyuh, ceker dan lain-lain. Warung ini biasanya buka pada malam hari.

Baca Juga: Daftar Hotel Murah Jogja, Harga Dibawah Rp 90.000 Per Malam

  1. Nasi Pecel Mbok Sador

Menu selanjutnya di Simpang Lima Semarang adalah Nasi Pecel Mbok Sador. Nasi pecel ini menjadi salah satu kuliner primadona di kawasan Simpang Lima. Lokasi toko Pecel ini berada di Food Court Simpang Lima tepatnya di Jl. Pahlawan #1, Desa Muggassari. Gerai Pecel Mbok Sador ini buka sore hingga malam hari sekitar pukul 10 malam WIB.

Sajian nasi pecel ini terbuat dari nasi dan sayuran hijau seperti bayam, tauge, kacang panjang, bunga turi dan daun pepaya. Kemudian di atasnya diberi saus kacang yang pedas dan gurih. Ada berbagai lauk pauk seperti telur, daging, ayam, empal, ampela, kue, tahu, tempe dan lain-lain.

  1. Pak Jaris Seafood

Seafood Pak Jari juga menjadi salah satu kuliner lezat di Simpang Lima Semarang. Terletak di kawasan Simpang Lima, toko ini buka dari sore hingga malam hari. Warung ini menawarkan berbagai menu antara lain kerang hijau, kerang darah, cumi, nasi goreng, nasi goreng kepiting dan lain-lain.

Baca Juga: Denny Caknan Tampil di Semarang Malam Ini, Penonton Bertambah!

  1. Apakah Anda tahu rambut gimbal Pak Edy

Tahu gimbal juga menjadi sajian kuliner khas di kawasan Simpang Lima Semarang. Salah satu yang menjual tahu gimbal ini adalah Pak Edy yang berdomisili di Jl. Menteri Supeno, Mugassari, Kabupaten Semarang Selatan. Seporsi tahu gimbal ini terdiri dari tahu goreng, gimbal atau udang bakwan, lontong, taoge, telor goreng, bawang goreng dan di atasnya diberi bumbu kacang yang dibumbui dengan terasi dan kecap. Toko ini buka dari sore hingga tengah malam.

  1. Ice Puter Cong Lik

Dari segi kuliner, es krim cone di kawasan Simpang Lima Semarang ini wajib dicoba. Lokasinya di Jl. KH Ahmad Dahlan No. 11, Karangkidul, Kabupaten Semarang Tengah. Meski toko ini menjual es batu, namun hanya bisa ditemukan pada sore hari hingga tengah malam.

Es Kalkun Cong Lik ini memiliki banyak rasa mulai dari kepala muda, alpukat, coklat dan durian. Selain itu juga diberi topping seperti kolang kaling, siwalan, roti dan agar-agar.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button