Dilebarkan 2 meter, jalur di kawasan wisata Tawangmangu lebih mulus - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Dilebarkan 2 meter, jalur di kawasan wisata Tawangmangu lebih mulus – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Pekan lalu, kendaraan melintasi jalan Karanganyar-Tawangmangu di Kecamatan Tawangmangu, Prefektur Karanganyar. Jalan utama di kawasan wisata Tawangmangu kini diperlebar untuk memperlancar arus lalu lintas. (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Arus lalu lintas di kawasan wisata Tawangmangu menjadi lebih lancar di akhir pekan. Pemerintah telah melebarkan jalan di daerah di kedua sisi.

pemantauan Solopos.com minggu lalu jalan diperlebar sekitar satu meter di setiap sisi. Pelebaran jalan dilakukan dengan menuangkan beton dan menutupinya dengan aspal.

Promosi Wholesale Awards, Tokopedia jadi marketplace pilihan UMKM

Sementara itu, arus lalu lintas di ruas pelebaran tampak lancar. Pengguna jalan dapat mengendarai kendaraannya dengan lebih leluasa.

Pengerjaan ini dilakukan sekitar 1 km dari arah timur Pasar Wisata Tawangmangu yang sebagian melintas di depan Rumah Penelitian Herbal Hortus Medicus. Menurut panitia proyek lokal, pekerjaan ini menelan biaya sekitar Rp 8 miliar. Pekerjaan ini dilakukan selama 180 hari sejak 16 Maret hingga 11 September 2022.

Baca Juga: Waduh, Gas Melon Langka di Karanganyar

Pelebaran jalan tersebut termasuk dalam Paket Peningkatan Jalan Kawasan Karanganyar-Tawangmangu di bawah Dinas Bina Marga dan Pekerjaan Umum Provinsi Jawa Tengah 2022. Nama pekerjaan itu adalah pelebaran dengan dua lapis topping beton.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Sekda) Karanganyar Titis Sri Jawoto mengatakan pelebaran jalan di jalur wisata Tawangmangu membawa manfaat besar. Pelebaran jalan ini akan mempengaruhi kelancaran arus lalu lintas, yang diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah tersebut. Ujungnya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Pelebaran jalan ini merupakan proyek provinsi. Saat jalan lebar, lalu lintas menjadi lebih tenang dan lebih banyak orang datang, sehingga pariwisata meningkat dan semua sektor terkait juga meningkat, ”katanya beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Ingin Liburan ke Karanganyar? Simak rekomendasi hotel budget berikut ini

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button