Jika ingin melihat komodo di Pulau Rinca, harga tiketnya selalu sama! - WisataHits
wisatahits

Jika ingin melihat komodo di Pulau Rinca, harga tiketnya selalu sama!

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan rencana kenaikan tarif masuk Taman Nasional Komodo (TNK) sebesar Rp 3,75 juta berlaku untuk pulau-pulau yang ditetapkan sebagai kawasan konservasi yaitu Pulau Komodo dan Pulau Padar, sedangkan tarif masuk ke Pulau Rinca tetap sama. . .

Menparekraf Sandiaga saat jumpa pers mingguan di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (25/7/2022) menjelaskan, wisatawan tetap bisa menikmati aktivitas menonton komodo di Pulau Rinca yang juga merupakan habitat endemik komodo dan fasilitasnya. telah ditata agar nantinya wisatawan lebih nyaman saat berkunjung.

Sandiaga Kalau mau lihat Komodo dengan harga tiket yang sama, bisa di Pulau Rinca, Gambar oleh Andrea Maverick dari Pixabay Sandiaga Kalau mau lihat Komodo dengan harga tiket yang sama, bisa di Pulau Rinca, Gambar oleh Andrea Maverick dari Pixabay

“Mengutip pernyataan Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja ke Labuan Bajo, bahwa di Pulau Rinca komodonya sama, wajahnya sama, badannya sama dan ukurannya sama, tapi kalau wisatawan memang mau. untuk mengunjungi Pulau Komodo atau Pulau Padar, mukanya sama, wajahnya mirip, sama dan settingnya sama, kita akan diminta berkontribusi untuk pelestariannya”,

kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjelaskan bahwa konservasi ini penting untuk menjaga kelestarian lingkungan dan populasi komodo di Taman Nasional Komodo.

Selain itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjelaskan bahwa Taman Nasional Komodo memiliki 142 pulau dan komodo tersebar di beberapa pulau di Taman Nasional Komodo dan pesisir Pulau Flores.

Selain Taman Nasional Komodo, masih banyak destinasi lain di Labuan Bajo yang bisa menjadi andalan untuk dikunjungi wisatawan.

Banyak destinasi lain yang bisa dikunjungi di Labuan Bajo diantaranya adalah pantai andalan yang sering dijadikan tempat berfoto, kawasan waterfront Kampung Ujung, marina Labuan Bajo, goa Batu Cermin, Pantai Waecicu, Goa Rangko dan masih banyak destinasi lainnya”,

kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Berbagai destinasi tersebut dikenal hingga mancanegara dan berbagai tempat di kawasan Taman Nasional Komodo yang terkenal dengan keindahan alamnya, airnya yang jernih dan pasirnya yang lembut menjadikannya sebagai destinasi wisata keluarga.

“Jadi teman-teman semua destinasi wisata di Labuan Bajo tidak hanya di Pulau Komodo dan Padar saja, masih banyak alternatif lain yang bisa dikunjungi.

Sekarang, kami ingin berpesan kepada komunitas pariwisata dan ekonomi kreatif Labuan Bajo dan seluruh nusantara untuk memastikan Labuan Bajo, Taman Nasional Komodo tetap menjadi destinasi yang berkualitas dan ramah lingkungan”,

kata Menparekraf.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button