Jembatan Ampera akan dipasang lift - WisataHits
Yogyakarta

Jembatan Ampera akan dipasang lift

Harianjogja.com, PALEMBANG—Pemerintah akan memasang lift di menara Jembatan Ampera yang juga menjadi simbol Kota Palembang, sebagai bagian dari rehabilitasi infrastruktur.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3.6 Jembatan Khusus Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional (Satker PJN) Dicky Romansyah mengatakan, lift itu digunakan untuk memudahkan masyarakat naik ke menara Jembatan Ampera.

“Pelaksanaannya akhir November 2022, lift saat ini sedang dipesan dan dikirim dari Jakarta,” katanya, Senin (11/7/2022).

Dicky menjelaskan ada dua lift. Lift akan dipasang di setiap menara Jembatan Ampera.

Lift memiliki kapasitas maksimal 6 orang. Pihaknya berkomitmen sekitar Rp 3 miliar untuk renovasi Jembatan Ampera, termasuk pengadaan lift pengunjung.

Menurut dia, lift tersebut merupakan bagian dari rencana untuk memungkinkan akses publik ke puncak menara Jembatan Ampera.

“Aula atas sudah kami renovasi secara bertahap sesuai alokasi dana mulai tahun ini dengan pengerjaan sederhana,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kelompoknya melakukan pembersihan, pembongkaran plafon dan pengecatan bagian atas menara.

BACA JUGA: Selesai, Kapan Masyarakat Bisa Lewati Jembatan Kretek II di JJLS Bantul?

Nantinya, kata Dicky, menara Jembatan Ampera bisa menampung 15 hingga 20 pengunjung.

Dicky menambahkan, Satker PJN telah mengalokasikan anggaran Rp 27 miliar dari total Rp 31,4 miliar untuk Jembatan Ampera. Sedangkan sisa anggaran akan digunakan untuk merenovasi dua jembatan lainnya, salah satunya Jembatan Ogan Lama.

Dia menjelaskan, pemugaran Jembatan Ampera itu perlu karena ada penyelidikan oleh komite ilmuwan yang menilai perlunya peremajaan baik struktur maupun lukisan Jembatan Ampera.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Sumber: JIBI/Bisnis.com

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button