Bupati meresmikan Jalan Semin – Tambakromo dengan lari sejauh 4 Km - WisataHits
Yogyakarta

Bupati meresmikan Jalan Semin – Tambakromo dengan lari sejauh 4 Km

Bupati meresmikan Jalan Semin – Tambakromo dengan lari sejauh 4 Km

tanpa judul

Krjogja.com – WONOSARI – Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta meresmikan proyek rekonstruksi Jalan Semin – Tambakromo, Ponjong, yang didanai anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diberi tanda “Fun Run” pada Selasa (20/12/2022). Ketua OPD, Kapanewon dan masyarakat mengikuti acara tersebut, mulai dari Balai Klepu Padukuhan, Tambakromo, Ponjong dan berakhir di Balai Jelok Padukuhan, Desa Pundungsari, Semin, dan diikuti ratusan pelari.

Irawan Jatmiko, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Sosial dan Kawasan Permukiman Gunungkidul, mengatakan ruas jalan Semin-Tambakromo sepanjang 14 kilometer. “Dengan anggaran DAC 2022, hanya 4,7 kilometer yang bisa dikelola,” ujarnya, Selasa (20/12/2022).

Pelaksanaan proyek jalan ini meliputi pembuatan talud batu, drainase, pondasi, pengaspalan pinggir jalan dan pekerjaan beton dengan biaya Rp. 9.926.622.000,00. Prioritas perluasan sistem jalan dengan anggaran DAC 2022 adalah penyambungan daerah terpencil. Pihaknya berharap DAK menyasar kawasan wisata dan perkampungan di Gunungkidul tahun depan.

Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta dalam sambutannya mengatakan panjang jalan Kabupaten saat ini adalah 1.136 kilometer. Saat ini jalan sepanjang 286 kilometer dinyatakan rusak parah, untuk itu pihaknya memprioritaskan perbaikan jalan, terutama untuk daerah yang kondisi jalan rusaknya sangat parah.

Untuk tahun 2023, infrastruktur jalan khususnya Patuk, Semin, Ponjong akan terkoneksi dengan baik. Sehingga akan banyak wisata olahraga yang bisa dinikmati wisatawan. “Kita prioritaskan dan terutama untuk daerah terpencil,” jelasnya. (bmp)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button