Kebun Raya Purwodadi raih Penghargaan Pariwisata Jawa Timur 2022 - WisataHits
Jawa Barat

Kebun Raya Purwodadi raih Penghargaan Pariwisata Jawa Timur 2022

TRIBUNMANADO.CO.ID – Kebun Raya Purwodadi meraih penghargaan East Java Tourism Award (EJTA) 2022 setelah memenangkan kategori Daya Tarik Wisata Alam Terbaik.

Penghargaan diserahkan pada Sabtu (10/12/2022) oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Galendra Jaya, General Manager Kebun Raya Purwodadi, mewakili PT MNR di Singhasari Hotel & Resort Batu, Jawa Timur.

East Java Tourism Awards merupakan ajang penghargaan pariwisata tertinggi di Jawa Timur.

Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata atau Disbudpar Provinsi Jawa Timur.

Kebun Raya Purwodadi terletak di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

“Kebun Raya Purwodadi merupakan satu dari empat kebun raya yang dikelola oleh PT Mitra Natura Raya,” kata GM Corporate Communications PT MNR Zaenal Arifin dalam siaran pers yang dibagikan kepada tribunmanado.co.id (Tribun Network), Kamis (15/12/2022). .) diterima. .

Dalam sambutannya, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa Jatim Tourism Award 2022 diberikan dengan tujuan untuk mendukung dan memberikan penghargaan kepada para pelaku pariwisata di Jawa Timur atas peran dan komitmennya dalam pengembangan industri pariwisata.

Baca juga: Amorphophallus paeoniifolius di Kebun Raya Bogor kini mekar

Berbagai prakarsa, inovasi dan peningkatan pelayanan yang dilakukan oleh para pelaku pariwisata bagi wisatawan telah menjadikan sektor pariwisata sebagai faktor penting dalam perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur.

Pemerintah Jatim, kata Khofifah Indar Parawansa, selalu berupaya mendorong pemerintah kabupaten dan kota dalam pemulihan pariwisata melalui pembangunan pariwisata berkelanjutan.

Oleh karena itu, harus ada pengelolaan tempat wisata dan industri pariwisata secara maksimal.

“Untuk meningkatkan daya saing global, kami berharap pemangku kepentingan pariwisata menggunakan teknologi informasi,” kata Khofifah Indar Parawansa.

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Uno memberikan penghargaan Anugerah Pariwisata Jawa Timur 2022 dalam video conference.

“Penghargaan pariwisata ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan daya saing pariwisata Jatim dan meningkatkan citra yang dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Jatim,” kata Sandiaga Uno.

Galendra Jaya, General Manager Kebun Raya Purwodadi mengatakan, diraihnya Penghargaan Pariwisata Jawa Timur 2022 merupakan bukti bahwa Kebun Raya Purwodadi merupakan salah satu tujuan wisata di Jawa Timur.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button