Sukses besar, Acara Drag Bike didukung oleh Warga dan Forkopimda - WisataHits
Jawa Barat

Sukses besar, Acara Drag Bike didukung oleh Warga dan Forkopimda

PUWAKARTA-Ajang Grand Final Drag Bike IMI Jabar 2022 Putaran 3 telah selesai. Acara yang berlangsung selama dua hari berturut-turut, yakni Sabtu (9/3/2022) hingga Minggu (9/4/2022) ini dinilai sukses dan diulas positif oleh Pengprov IMI Jabar.

Klub Otomotif Purwakarta yang ditunjuk oleh IMI Jawa Barat sebagai penyelenggara acara juga berterima kasih dan berterima kasih atas dukungan semua pihak. Khususnya Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan Jajaran Forkopimda serta seluruh masyarakat Purwakarta khususnya warga sekitar event drag bike.

Ketua Klub Otomotif Purwakarta Lambert Lilipaly mengatakan terpilihnya Kabupaten Purwakarta sebagai penyelenggara grand final putaran ketiga Kejuaraan Drag Bike IMI Jabar 2022 merupakan suatu kehormatan.

“Kami ingin melakukan yang terbaik, kami Purwakarta Otomotif Club yang ditunjuk oleh IMI Jabar sebagai panitia lokal telah mengambil alih semua prosedur dan mekanisme perizinan,” kata Lambert kepada wartawan, Senin (9/5/2022).

Semuanya sedang berjalan, lanjutnya, dan semua tahapan sudah dilalui. Termasuk pemberitahuan kepada warga dan pedagang di jalur drag bike. Selain itu juga menjalin komunikasi yang baik dengan warga sekitar melalui ketua RW dan ketua RT setempat.

Demikian juga dengan pemberitahuan ke kelurahan, kecamatan, Polres Purwakarta, Kodim 0619/Purwakarta, Dinas Perhubungan, Satpol PP, kantor dan pelaku usaha di sepanjang Jalan Kusuma Atmaja, Kaum, Purwakarta.

“Kami tidak memungkiri ada sebagian kecil warga yang menentang diperkenalkannya drag bike. Namun, mayoritas orang mendukungnya. Bahkan setelah pencerahan, warga yang awalnya tidak mendukung malah menonton dan menikmati Drag Bike,” kata Lambert.

Karena itu, Lambert membantah komentar negatif yang dimuat di beberapa portal berita online tentang acara tersebut. “Dikatakan ada pedagang yang menangis karena barang dagangannya tidak laku selama dua hari karena event drag bike. Dealer mana ini? Tidak ada yang seperti itu,” katanya.

Tepat pada saat acara berlangsung, Lambert mengatakan para pedagang sebenarnya mendapat untung besar. Terutama para penjual minuman dan makanan ringan.

“Kalaupun ada retailer yang mengeluh dagangannya tidak laku karena terhalang jalur drag bike, kami akan segera menggantinya. Dan kami masih memeriksanya,” kata Lambert.

Ketua RW 01 Desa Cipaisan, Kabupaten/Kabupaten Purwakarta M. Sopyan dikonfirmasi terpisah dan menegaskan warga mendukung penuh acara drag bike. Awalnya saya terkejut dengan perubahan lokasi yang tiba-tiba.

“Namun, begitu warga menerima pemahaman, pendidikan, dan transmisi informasi yang benar, mereka memahami dan mendukung mereka. Bahkan ada beberapa warga sekitar yang awalnya tidak setuju tapi malah terlihat heboh melihat Drag Bike,” kata Sopyan.

Sopyan menambahkan, suksesnya event drag bike ini akan berdampak positif bagi warga sekitar. Tidak hanya selama acara, tetapi juga di masa depan. “Ini bisa menjadi awal dari acara selanjutnya. Bisa car free day, car free night, atau bahkan wisata kuliner,” ujarnya.

Sambutan positif juga datang dari Ketua Karang Taruna RW 01 Dede Supriatna. Bahkan, Dede bersyukur pihaknya terlibat dalam acara tersebut. “Kami mendukung penuh, kami juga bersyukur diberdayakan. Ini kegiatan yang positif,” ujarnya.

FYI: Grand final putaran ketiga ajang Drag Bike IMI Jabar 2022 menarik 430 starter dari wilayah Purwakarta, Karawang, Bandung, Subang dan Bekasi. Dengan sekitar 1.500 penonton, acara tersebut dibanjiri.(tambahkan/coba)

Source: pasundan.jabarekspres.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button