Jelang Hari Peringatan PU ke-77, Direktur DWP Balai PSDA Perkenalkan Dinas Sosial Probolo - WisataHits
Jawa Tengah

Jelang Hari Peringatan PU ke-77, Direktur DWP Balai PSDA Perkenalkan Dinas Sosial Probolo

Balai Pengelolaan Sumber Daya Air Progo Bogowonto Luk ULO Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air dan Tata Ruang Provinsi Jawa Tengah mengadakan kegiatan bakti sosial (Foto.doc: hms)

MAGELANG, BIDIKNASIONAL.com – Memperingati Selasa PU ke-77 dengan tema Siaga Membangun Negeri, Progo Bogowonto Luk ULO Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air dan Tata Ruang Provinsi Jawa Tengah mengadakan kegiatan bakti sosial di Kantor Koordinator Kelompok Wilayah Progohulu Secang, Kab. Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/11/022).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Persatuan Dharma Wanita PSDA Center Probolo Yani Andis Septiantok, STMEng. didampingi Agustinus Citra Sandi ST Kasubaq TU Balai PSDA Probolo beserta pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Probolo dilakukan secara daring dan luring.

Kegiatan Dharma Wanita Persatuan antara lain membagikan sembako, menabur benih ikan nila sebanyak 50 kg di saluran induk Progo Manggis HM.88, dan penanaman pohon kelengkeng secara simbolis di samping Kantor Korpokla Progo Hulu.

Ketua Dharma Wanita PSDA Center Probolo Yani Andis Septiyantok mengatakan, bakti sosial ini dilakukan serentak di wilayah kerja PSDA Center Probolo. “Tidak hanya di kantor Korokla Progohulu, tapi juga di Korpokla Bogowon, Korpokla Wawar dan Korpokla Luk Ulo,” ujarnya.

Ditambahkannya, kegiatan bakti sosial pembagian sembako ini dilimpahkan kepada 10 pegawai non ASN yang bertugas di area kantor Korpokla Progohulu dan berharap pemberian sembako ini menjadi berkah.

Selain itu, Andis yang mewakili Balai PSDA Probolo mengaku sangat senang acara berjalan dengan baik dan lancar sesuai rencana.

“Terima kasih atas sambutan dari Bapak Lurah Kalijoso, karena lokasi Wisata Talang Londo nyaman dan asri.

Semoga tempat wisata Talang Londo semakin banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara ke depannya,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Kalijoso Aswari mengucapkan terima kasih kepada Ketua Dharma Wanita Persatuan PSDA Center Probolo atas kehadirannya dalam Wisata Talang Londo ini.

“Kami berharap sekembalinya Ketua DWP menyampaikan kepada kerabat dan tetangga bahwa tempat wisata Talang Londo sangat indah, sejuk, nyaman dan asri,” ujarnya.

Ternyata sangat mudah untuk mengakses Wisata Talang Londo dan diapit oleh dua Gunung Sumbing dan Gunung Merapi.

“Selain itu, Wisata Talang Londo juga diapit oleh dua sungai besar, yakni di sebelah barat Sungai Progo dan di sebelah timur Sungai Elo. Ini khusus untuk kawasan wisata Talang Londo,” pungkas Aswari

FYI, mengutip dari laman sda.pu.go.id, tanggal 3 Desember dijadikan Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) untuk memperingati jasa para pahlawan yang gugur pada tanggal 3 Desember 1945 di Gedung Departemen Van Verkeer En Waterstaat telah berjuang. sekarang dikenal sebagai Gedung Sate Bandung.

“Sekitar pukul 11.00 WIB hari itu Pasukan Sekutu (NICA) dengan senjata lengkap dan modern mengepung Gedung Sate, yang saat itu dijaga dan dipertahankan oleh 21 perwira Gerakan Pemuda Pekerjaan Umum.

Meski begitu, petugas jaga Gedung Sate tak mau menyerah. Mereka berjuang sekuat tenaga untuk mempertahankan jabatan.

“Pertempuran di Gedung State yang dahsyat dan tidak seimbang itu berakhir pada pukul 14.00 WIB. Dalam pertempuran itu 7 pegawai PU tewas dan jenazahnya belum ditemukan sampai sekarang.

Ketujuh pegawai Dinas Pekerjaan Umum yang meninggal dunia dalam peristiwa itu adalah Didi Hardianto Kamarga, Muchtaruddin, Soehodo dan Rio Soesilo, yang namanya kemudian dikenang sebagai Sapta Taruna Pahlawan.

Laporan: Asep /Sumarno/rilis

Penerbit : Budi Santoso

Lanjut membaca

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button