Gear Plug dan Kali Talang telah memenangkan API Award 2022 - WisataHits
Jawa Tengah

Gear Plug dan Kali Talang telah memenangkan API Award 2022

ACEH – Dua destinasi wisata di Klaten, Gir Pasang dan Kali Talang Bike Park berhasil menyabet gelaran Indonesia Pesona Award (API) 2022.

Pada ajang tersebut, Gir Pasang meraih juara 1 kategori Dataran Tinggi dan Kali Talang Bike Park meraih juara 3 kategori Wisata Olahraga dan Petualangan. Piala API 2022 diterima langsung oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani, pada Jumat (25/11/2022) malam penganugerahan di Kuala, Daerah Istimewa Aceh.
Bupati Sri Mulyani menyampaikan, capaian Gir Pasang dan Taman Sepeda Kali Talang harus menjadi motor penggerak pengembangan sektor pariwisata di Klaten menjadi lebih baik. Ia pun berharap dengan berkembangnya sektor pariwisata di Klaten akan semakin membawa sejahtera masyarakat.

“Pariwisata di Kabupaten Klaten perlu lebih dimajukan dengan terus berkembang ke arah yang lebih baik, melakukan sinergi dan kerjasama antara pemangku kepentingan pariwisata dan pemangku kepentingan terkait, dengan pariwisata di daerah diharapkan masyarakat menjadi mandiri dan sejahtera. “Memanfaatkan pariwisata yang ada merupakan salah satu alternatif pertumbuhan ekonomi daerah yang lebih baik, dapat memberdayakan tenaga kerja lokal dan memberdayakan semua orang untuk mendukung pariwisata di Kabupaten Klaten,” ujar Bupati.

Sri Nughono, Kepala Dinas Pemuda Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudparpora) Kabupaten Klaten mengatakan, penghargaan yang diraih merupakan semangat dari kesadaran pariwisata di Klaten. Menurutnya, penghargaan tersebut juga menjadi acuan bagi destinasi wisata lain di Kabupaten Klaten untuk lebih berperan aktif dalam pengembangan pariwisata.

“Baik secara fisik, keragaman atraksi budaya maupun penguatan SDM yang handal di bidang pariwisata,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan meraih penghargaan ini, pihaknya akan meningkatkan dukungan bagi para pemangku kepentingan pariwisata di Gir Pasang dan Kali Talang.

“Pembinaan ini bertujuan untuk mengembangkan SDM kepariwisataan berbasis Sadar Wisata dan Sapta Pesona,” ujarnya.

(ang/Kominfo-clt)

baca: 2 kali

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button