Nikmati indahnya dan sejuknya Situ Cipanten Majalengka - WisataHits
Jawa Tengah

Nikmati indahnya dan sejuknya Situ Cipanten Majalengka

ARAH PANTURA, MAJALENGKA – Indah dan sejuk. Demikian penjelasan mengenai fasilitas wisata Cipanten Majalengka. Banyak wisatawan yang mengunjungi keindahan alam ini dari berbagai kota lain.

Lokasinya berada di Gunung Kuning, Sindang, Majalengka dengan suguhan hijau yang asri. Tempat ini sempurna untuk mematikan dari kehidupan sehari-hari.

Situ Cipanten dikelola oleh Bumdes Karya Mekar setempat. Danau yang dijadikan tempat wisata utama ini ternyata sudah ada sejak tahun 1972/1973.

Hal itu diungkapkan Direktur Bumdes Karya Mekar, Yosep Hendrawan, S.AP, dimulai dari Karang Taruna setempat yang mulai membersihkan kawasan Situ Cipanten.

“Kemudian secara bertahap membangun infrastruktur dan menambah wahana di kawasan tersebut agar masyarakat lebih tertarik untuk berkunjung,” ujarnya.

Kemudian, pada tahun 2017, mereka berinisiatif membuat media sosial hingga akhirnya menjadi terkenal dan menjadi daya tarik wisata ketika mengunggah keindahan Situ Cipanten.

Saat ini sudah banyak fasilitas seperti toilet, wahana sepeda air atau bebek gowes, wahana perahu dayung, sepeda gantung, renang alam dengan pelampung, wahana kupu-kupu, taman bunga dan lain-lain. ❤

Biaya masuknya Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak. Sementara itu, tersedia harga tiket khusus untuk naik wahana lainnya. Untuk sewa gazebo dikenakan biaya Rp 25.000 per tempat/jam

Yosep juga mengatakan akses jalan menuju Situ Cipanten sudah cukup baik. Baik dari log jalan provinsi maupun jalan kabupaten, hanya membutuhkan waktu 2,5 kilometer.

Parkir kendaraan tersedia di kawasan Situ Cipanten dan Anda tidak perlu berjalan kaki menuju Situ. Tempat ini cukup luas dan dapat menampung sekitar 1000-2000 orang.

Kedepannya, Yosep dan anggota Bumdes Karya Mekar sepakat untuk menambah fasilitas yang dirasa masih kurang. Misalnya ingin menambah jumlah perahu dayung.⁣

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button