Indonesian Fashion Week 2023 Mengusung Tema Sagara Timur - WisataHits
wisatahits

Indonesian Fashion Week 2023 Mengusung Tema Sagara Timur

Indonesian Fashion Week 2023 Mengusung Tema Sagara Timur

Piknikdong.com – Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno berharap industri ekonomi kreatif khususnya subsektor fashion bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Menparekraf Sandiaga dalam sambutannya pada acara “Opening Ceremony IFW 2023” yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Rabu (22/2/2023), menyampaikan beberapa hal.

Indonesian Fashion Week 2023 Mengusung Tema Sagara dari TimurIndonesian Fashion Week 2023 kembangkan tema Sagara dari Timur, foto: Kemenparekraf

Ekonomi kreatif terbukti mampu mendorong ekonomi maju dan bertahan di masa pandemi.

Hal ini terlihat pada subsektor fesyen yang masih menjadi andalan ekspor ekonomi kreatif Indonesia dengan nilai kontribusi sebesar 61,5%.

“Oleh karena itu, kita harus menjadi tuan rumah di negara kita sendiri.

Banyak merek fesyen kita harus lebih dipromosikan.

Oleh karena itu, pekan mode Indonesia ini harus benar-benar berkontribusi untuk membangkitkan perekonomian kita dengan prinsip 3G “bergegas” bergerak cepat, “geber” bergerak bersama dan “gaspol” menggarap seluruh potensi secara daring.

Agar Indonesia lebih sejahtera,”

ujar Menparekraf Sandiaga.

Indonesia Fashion Week (IFW) 2023 yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif merupakan salah satu perhelatan fashion tahunan terbesar di Indonesia yang telah memasuki tahun ke-10.

Mengusung tema “Sagara dari Timur”, IFW berupaya memperkenalkan gelombang baru kreativitas di dunia mode dengan menampilkan budaya, sastra, dan pariwisata provinsi Gorontalo.

IFW 2023 yang digelar secara hybrid fashion di Jakarta Convention Center, 22-26 Februari 2023, menampilkan 400 peserta pameran yang diisi dengan berbagai showroom, talk show dan juga kuliner, serta 250 perancang busana dari seluruh Indonesia.

Presiden Indonesian Fashion Week Poppy Dharsono mengatakan Indonesian Fashion Week 2023 berlangsung dengan penuh semangat dan semangat untuk mengembalikan UMKM di industri kreatif kembali normal.

Yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur bangsa Indonesia yaitu Bhinneka Tunggal Ika.

Untuk itu, Poppy sangat bangga bahwa selama satu dekade Indonesian Fashion Week dipandang sebagai wadah atau platform yang mampu menampilkan keragaman dan keunikan budaya Indonesia melalui karya sastra.

Tahun ini, Gorontalo dipilih sebagai tema besar IFW 2023.

Dimana kain tenun khas Gorontalo yaitu ‘Karawo’ dipamerkan pada pembukaan IFW, setelah melalui proses inkubator UKM tekstil Karawo.

Poppy percaya bahwa inkubator akan dapat meningkatkan desain, kualitas produksi, brand image dan meningkatkan pasar produk dari hasil inkubator tersebut.

“Saya berharap industri kreatif khususnya Gorontalo dapat dikenal luas oleh masyarakat bahkan internasional,”

kata Poppy.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button