Tiket CIKAO PARK Purwakarta dan 6 Aktivitas Seru - WisataHits
wisatahits

Tiket CIKAO PARK Purwakarta dan 6 Aktivitas Seru

Harga tiket masuk Taman Cikao : Rp 20.000 – Rp 50.000 Jam buka : 08:00 – 18:00 WIBNo. Telepon: 0819 0918 8882Alamat: Cisalada,, Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia, 41152

Liburan di Purwakarta belum lengkap rasanya jika tidak bermain Taman Cikao. Tempat wisata ini terbagi menjadi beberapa bagian yaitu taman air, taman satwa, taman lampion dan lain-lain. Tak heran jika all-in-one tour seru ini kerap dipadati pengunjung.

Harga Tiket Masuk Taman Cikao Purwakarta

Meski menawarkan berbagai wahana dan aktivitas, taman hiburan ini mengenakan biaya yang terjangkau. Harga tiket masuk Cikao Park Purwakarta ditawarkan mulai dari Rp 20.000.

Harga Tiket Masuk Taman Cikao
Jenis tiket hari dalam seminggu Akhir pekan
Tiket masuk utama dan taman bunga Rp 20.000 Rp 20.000
Tiket masuk ke taman air Rp30.000 Rp 50.000
Tiket Masuk Kebun Binatang Mini / Taman Dino Rp 20.000 Rp 20.000
Tiket masuk ke rumah ilusi Rp30.000 Rp30.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas TAMAN LOVE Soreang Bandung

Tiket masuk berlaku mulai usia 2 tahun.

Jam buka

Agar lebih puas bermain di taman hiburan ini, pengunjung bisa datang pagi-pagi sekali. Taman wisata ini buka mulai pukul 08.00 pagi hingga sore hari.

Jam buka Taman Cikao
Setiap hari 08.00 – 18.00 WIB

Berbagai aktivitas dan wahana bisa dipraktikkan di tempat wisata keluarga ini. Ini beberapa.

1. Berenang di kolam di Taman Cikao

Kolam warna-warni Cikao Park PurwakartaBerenang di kolam mirip sungai dengan tepian batu berwarna-warni. foto: igun guntoro

Di Cikao Park ada yang berbeda dengan water park pada umumnya. Kolam ini berbentuk asimetris dengan tepian berbatu seperti sungai. Sangat indah dan artistik, apalagi batu-batunya dicat dengan warna-warna cerah. Keunikan Cikao Water Park juga ditambah dengan gazebo beratap jerami untuk beristirahat.

2. Bermain di Cikao Waterpark seperti bermain di pantai

Kolam pantai buatan di Taman CikaoBermain di kolam tapi seperti di pantai dengan ombak buatan. foto: Ahmad Gojali

Yang lebih seru lagi, pengunjung akan menemukan kolam yang benar-benar didesain seperti pantai. Tidak hanya kolam yang landai, terdapat pasir pantai yang membuat suasana semakin nyata. Anak-anak bisa diajak bermain dan berkreasi membuat istana pasir.

Kemudian, begitu menyelam ke dalam kolam, pengunjung akan dihibur oleh goyangan ombak. Dengan menggunakan ban apung, pengunjung bisa merasakan sensasi diombang-ambingkan ombak. Biar makin seru, sewa ban ganda untuk dipakai bareng teman!

Baca: Tiket Masuk Taman Lalu Lintas Bandung dan 7 Aktivitas Menariknya

3. Kolam busa dan permainan menyenangkan lainnya

mandi busa di taman cikaoRasakan juga serunya mandi busa di Cikao Water Park. foto: ig officialcikaopark

Ingin permainan yang lebih seru? Ajak keluarga bermain busa bersama! Pengunjung dapat merasakan sensasi mendebarkan mandi busa seperti salju. Lumut tersebar di cekungan yang cukup luas. Permainan ini semakin seru dengan air yang menyembur keluar dari pancuran.

Selain kolam busa, ada juga berbagai permainan seru lainnya. Misalnya dari spiral launch, hingga Race Slides yang tak kalah seru. Kemudian, jika ingin bersantai, pengunjung bisa menyewa bantal dan berbaring di tepi kolam.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Taman Batu Purwakarta

4. Bermain sambil belajar di Taman Satwa

taman hewan dengan berbagai jenis hewanSelain permainan air, pengunjung juga bisa melihat berbagai binatang dan burung di taman satwa. foto: Wiwi Haryati

Selain permainan seru, Taman Cikao juga menawarkan wahana edukatif untuk anak-anak. Ada taman satwa yang siap menghibur sekaligus mendidik sang buah hati. Faunanya juga cukup lengkap, ada kanguru, monyet, iguana, bahkan harimau. Anak-anak tidak akan bosan melihat binatang di sini.

Selain itu, ada juga taman burung. Dengan koleksi jenis unggas yang lengkap akan menghibur pengunjung. Dari burung beo, kalkun, burung merak, burung unta. Serta aneka tanaman agar pengunjung bisa memberi makan hewan-hewan itu sendiri. Sambil belajar, anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan hewan.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas KAMPUNG BATU MALAKASARI

5. Kunjungi Rumah Hobbit

rumah hobbit dengan patung dan ornamenHasilkan foto-foto unik di rumah hobi. foto: Tongkat Permadi

Di dalam taman satwa tersebut, terdapat destinasi menarik yang paling banyak diminati pengunjung: rumah Hobbit. Di pintu masuknya, sebuah rumah dengan pintu bundar seperti di film The Hobbit. Lalu di dalam, terdapat beberapa rumah jamur kecil berwarna-warni di kawasan tersebut.

Eits, jangan salah, ini bukan sekedar rumah. Ada kelinci menggemaskan yang tinggal di rumah jamur. Pengunjung bisa menyediakan makanan dan jangan lupa untuk berfoto di Rumah Hobbit. Biar makin seru, jangan lupa gunakan topi polkadot ya.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Giri Tirta Kahuripan

6. Lentera taman warna-warni

taman lentera berwarna-warniWarna lampion taman ciako yang indah, terutama di malam hari. foto: official park

Mencari tempat untuk keluar malam? Taman Cikao adalah tempatnya! Di sini, pengunjung dapat berjalan-jalan melewati Jardin des Lanternes. Lokasi ini diklaim sebagai taman lampion terbesar di Jawa Barat. Cahaya dari lampion-lampion yang menyala menambah kelap-kelip pemandangan indah taman ini.

Dengan area yang luas, pengunjung bisa berkeliling untuk melihat lampion dengan berbagai bentuk. Dari bentuk kartun, dari hewan hingga taman bunga. Dengan suasana kelam dan romantis, pengunjung bisa membawa pasangannya ke sini. Yang terpenting, jangan lupa untuk mengabadikan momen dengan berfoto!

Lokasi Taman Cikao Purwakarta

Taman bermain keluarga ini terletak di Jalan Raya Sukatani, Cisalada, Sukatani, Kabupaten Purwakarta 41152. Untuk informasi dan kontak lebih lanjut silahkan hubungi 0811-1239-933.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button