Jasa Raharja menyerahkan life jacket kepada pengelola Wisata Kampoeng Rawa - WisataHits
Jawa Tengah

Jasa Raharja menyerahkan life jacket kepada pengelola Wisata Kampoeng Rawa

SEMARANG (ANTARA) — Sigit Harismun, Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Tengah, pada Sabtu, 3 September 2022, menyerahkan bantuan sosial dan lingkungan kepada Himpunan Petani & Nelayan (Pakeltanen) Kampoeng Rawa Floating Tourism Kampoeng Rawa, Kabupaten Semarang, Tengah. Jawa.

“Pada dasarnya, melalui program TJSL ini, kami Jasa Raharja terhubung dengan masyarakat sebagai bentuk dukungan ekonomi, sosial dan lingkungan. Pada kesempatan ini kami akan memberikan bantuan jaket pelampung khusus untuk anak-anak sebanyak 50 buah dan 37.500 bibit ikan nila untuk wisata terapung Kampoeng Rawa,” kata Sigit.

Baca Juga: Bagaimana Jasa Raharja Dorong Pertumbuhan Pendapatan Perusahaan

Penyaluran bantuan secara langsung merupakan bentuk nyata kepedulian sosial dan lingkungan Jasa Raharja untuk mencegah terjadinya kecelakaan perahu/perahu pariwisata, khususnya di perairan Danau Rawa Pening, Kabupaten Semarang.

“Dengan adanya pelampung, kami berharap pengunjung Kampoeng Rawa dapat melakukan perjalanan dengan menggunakan kapal karena prosedur dasar telah diikuti dengan baik, tidak hanya untuk penumpang dewasa tetapi juga untuk anak-anak,” katanya kepada Sigit.

Baca Juga: Semua Ahli Waris Korban Kecelakaan Truk Kontainer Bekasi Terima Santunan

Jasa Raharja, lanjut Sigit, juga menjamin seluruh wisatawan Kampoeng Rawa keselamatan penumpang kapal wisata. Setiap penumpang yang membeli tiket sebenarnya melibatkan pembayaran premi kepada Jasa Raharja.

“Oleh karena itu, operator IWKL (Mandatory Marine Vessel Fees) harus menyetorkan preminya ke Jasa Raharja karena siapa pun yang menggunakan angkutan air umum ditanggung oleh Jasa Raharja,” katanya.

 
Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Tengah, Sigit Harismun, menyerahkan bantuan sosial dan lingkungan berupa bibit ikan nila kepada Serikat Petani dan Nelayan Kampoeng Rawa (Pakeltanen) pada Sabtu, 3 September 2022. (ANTARA/HO -Jasa Raharja)

Sigit menyampaikan pemberian bibit ikan nila bertujuan untuk mengangkat harkat dan martabat nelayan dan masyarakat sekitar.

“Selain meningkatkan pendapatan bagi nelayan, juga diharapkan dapat mendukung kemauan Kampoeng Rawa Resto yang nantinya menarik pengunjung untuk mencicipi kuliner dan berwisata dengan perahu melalui wisata Kampoeng Rawa,” kata Sigit.

Dukungan tersebut diterima langsung dari Ketua Umum Paguyuban Kelompok Tani & Nelayan (PAKELTANEN), Kampoeng Rawa Rackhmad Kristanto, beserta seluruh pimpinan kelompok tani dan nelayan perorangan.

Dalam sambutannya, Rachmad berharap dukungan yang diberikan dapat meningkatkan minat pengunjung untuk berwisata di Kampoeng Rawa dan membawa manfaat bagi seluruh petani, nelayan dan operator kapal di Kampoeng Rawa.

Baca Juga: Jasa Raharja Jamin Semua Korban Kecelakaan Truk Kontainer di Bekasi
Baca Juga: Pembina Samsat Nasional Komitmen Revitalisasi Pelayanan Samsat

Source: jateng.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button