8 cafe di dekat Tugu Jogja cocok buat nongkrong - WisataHits
Yogyakarta

8 cafe di dekat Tugu Jogja cocok buat nongkrong

KOMPAS.com – Ada sejumlah kafe di dekat Tugu Jogja atau Tugu Yogyakarta, salah satu ikon kota Gudeg.

Berdasarkan informasi dari Kompas.com (21/2/2022), Awalnya tugu tersebut bernama Tugu Golong Gilig namun kini menjadi Tugu Pal Putih karena berwarna putih.

Tugu peninggalan Sri Sultan Hamengku Buwono I ini terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Gowongan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta.

Sebagai ikon, kawasan Tugu Jogja selalu ramai dikunjungi wisatawan dan orang yang lewat. Ada kafe-kafe di sekitar Tugu Jogja yang bisa menjadi pilihan tempat pertemuan.

Baca juga: Kisah Taman Sari Jogja, Taman Air Tempat Para Sultan Bersantai

Ilustrasi Yogyakarta.Ilustrasi SHUTTERSTOCK/Jaya Tri Hartono Yogyakarta.

Berikut rekomendasi delapan kafe di dekat Tugu Jogja yang dirangkum: Kompas.com:

1. Kebon Ndalem Coffee and Eatery

Siapapun yang melewati kawasan Tugu Jogja akan mudah menemukan Kebon Ndalem Coffee and Eatery. Lokasinya persis di pinggir jalan, tepatnya 2 Jalan Pangeran Diponegoro, Gowongan, Kecamatan Jetis, Kota Jogja.

Berdasarkan informasi dari situs web Kunjungan ke Kantor Pariwisata Daerah Istimewa Jogja Yogyakartakafe ini adalah tempat yang tepat untuk menikmati keindahan Tugu Jogja, terutama pada malam hari.

Baca juga: Pari Klege di Kulon Progo Jogja, Wisata Kuliner Alam Terbuka Untuk Penyembuhan

Dengan pemandangan ikon Jogja dari balkon kafe, pengunjung bisa memanjakan diri dengan kelezatan kuliner. Kebon Ndalem Coffee and Eatery mengusung konsep coffee shop modern sehingga cocok untuk hang out khususnya bagi anak muda.

Menunya bervariasi dari Nusantara, Asia, Western dan aneka snack.

2. Saus Shabu

Shabu Auce adalah sebuah restoran sebanyak yang Anda bisa makan mengusung cita rasa Jepang, Thailand dan Indonesia. Shabu Auce dikelola oleh jaringan hotel Candi Baru Group.

Dikutip dari situs Hotel Candi Baru GroupShabu Auce menyediakan layanan swalayanmelalui penggunaan memasak dalam panci atau pot tunggal.

Baca juga: 18 Wisata Pantai di Jogja, Daerah Gunungkidul yang Paling Terkenal

Salah satu menu di Shabu AuceDermaga. Salah satu menu di Shabu Auce

Jadi setiap pelanggan bisa menikmati dapurnya sendiri tanpa harus membaginya dengan orang lain atau dipanggil konsep memasak sehat.

Shabu Auce menawarkan berbagai macam saus, termasuk kaldu sapi, kaldu ayam, tomyum, sukiyaki, schezuan, dan serani.

Lokasi Shabu Auce sangat dekat dengan Tugu Jogja, hanya beberapa menit berjalan kaki. Tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, Gowongan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta.

Source: travel.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button