Jasa Raharja, Jawa Barat, Badan Usaha Milik Negara Berhasil Tanam 1 Juta Pohon di Ciwidey - WisataHits
Jawa Barat

Jasa Raharja, Jawa Barat, Badan Usaha Milik Negara Berhasil Tanam 1 Juta Pohon di Ciwidey

BANDUNG (BeritaTrans.com) — PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat turut menyukseskan program Bakti BUMN penanaman 1 juta pohon di Jalan Ciwidey – Patengan KM 10 Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jumat (5/8/2022).

Latar belakang program BUMN Bakti menanam 1 juta pohon adalah:

1. Sesuai dengan pedoman Presiden Republik Indonesia tentang ekspor produk yang tidak dapat lagi menjadi produk primer.

2. Kementerian Pertanian melalui Dirjen Perkebunan sedang menyiapkan model industri kopi berbasis serikat tani.

3. Koperasi Tani membentuk PT. Java Preanger Lestari Mandiri yang telah ditetapkan sebagai Perusahaan Percontohan Nasional dan akan menjadi pusat pengolahan, pemasaran, pendidikan dan pariwisata kopi Indonesia.

4. Kawasan Pengembangan Kopi Rakyat seluas 1.000 hektar telah dilestarikan di Kabupaten Bandung. Kementerian Pertanian dapat mensubsidi 200.000 batang benih kopi dan pupuk di atas lahan seluas 200 hektar melalui APBN.

5. BUMN dukung penanaman 1 juta pohon.

Melalui layanan BUMN ini, Anda akan menanam 1 juta pohon sebagai upaya penghijauan untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan mencegah polusi udara.

“Bersama pagi ini kita luncurkan program BUMN Bakti menanam 1 juta pohon Indonesia. Gerakan ini harus terus disosialisasikan kepada seluruh BUMN agar tidak berhenti sebagai simbol tetapi sekaligus meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan,” kata Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata yang bekerjasama dengan 26 BUMN- perusahaan salah satunya Kepala Dinas Raharja Cabang Utama Jabar Dodi Apriansyah turut hadir dalam kegiatan ini, bersama 26 pimpinan BUMN di wilayah Jabar.

“Di masa pandemi ini, mari selalu lakukan langkah-langkah terobosan inovasi, baik yang berdampak pada kinerja perusahaan secara langsung maupun tidak langsung,” tambah Dodi.

Dodi mengatakan, dukungan PT Jasa Raharja terhadap program BUMN Tanam 1 Juta Pohon sejalan dengan pernyataan Presiden Joko Widodo pada konferensi G20 bahwa Indonesia membantu mengatasi perubahan iklim dan menjaga lingkungan secara berkelanjutan untuk pertanian.

“Gerakan BUMN Bakti menanam 1 juta pohon ini diharapkan mampu berkontribusi dalam upaya pengurangan pemanasan global dan membantu memenuhi target emisi 0 pemerintah pada tahun 2060,” pungkasnya. (Mengikat)

Source: www.beritatrans.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button