Ada 7 Event Menarik yang Akan Diselenggarakan Dinas Pariwisata Kota Batu di Bulan November Ini, Berikut Jadwalnya - WisataHits
Yogyakarta

Ada 7 Event Menarik yang Akan Diselenggarakan Dinas Pariwisata Kota Batu di Bulan November Ini, Berikut Jadwalnya

JATITIMES – Dinas Pariwisata Kota Batu menghadirkan berbagai event menarik yang ditawarkan pada November 2022. Acara ini masih dalam rangka memperingati HUT Kota Batu yang ke-21.

“Tentunya beberapa event yang akan digelar bulan ini memang didesain untuk menarik wisatawan ke Kota Batu, karena target kami tahun ini jumlah pengunjungnya 7 juta orang,” kata Arief As Siddiq dari Dinas Pariwisata Kota Batu.

Total ada 7 agenda yang pasti menarik untuk dikunjungi selama Anda berada di Kota Batu, antara lain:

1. Festival Makanan Jalanan Batu

Batu Street Food adalah acara yang tidak boleh dilewatkan setiap tahun untuk menampilkan kuliner setara dengan kelas hotel bintang lima, tetapi harganya ramah di kantong. Acara ini akan berlangsung dari tanggal 11 hingga 13 November di Halaman Among Tani.

“Untuk mempromosikan kuliner khas kota Batu. Terutama oleh tangan-tangan chef hotel, dengan selera kelas hotel tapi dengan harga jalanan,” kata Arief.

Jadi pengunjung yang datang tidak perlu khawatir karena harganya yang terjangkau dengan tetap memperhatikan kualitas yang terjamin. “Masih ada harga murah dengan pelayanan terbaik,” tambah Arief.

2. Macapat Idol 2 Kota Wisata Batu 2022

Acara Macapat Idol ini diadakan untuk yang kedua kalinya dan rencananya akan dilaksanakan pada 14-16 November di pelataran Kejaksaan Kota Batu. Kegiatan ini diadakan untuk melestarikan budaya tradisional di Kota Batu.

Arief mengatakan, pihaknya saat ini sedang menggarap destinasi wisata berbasis budaya di Kota Batu. Melihat banyaknya potensi yang bisa dikembangkan di masyarakat.

“Tentu ini akan kita perhitungkan dalam rangka mewujudkan kota budaya,” kata Arief.

3. Pameran Keris

Pada hari yang sama, 14-16 November juga digelar acara budaya yaitu Pameran Keris di Balai Kota Graha Pancasila Antara Tani. Yang akan berlangsung mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai.

4. Pertunjukan wayang kulit untuk lakon “Semar Mbangun Khayangan”

Masih berbau budaya, pagelaran wayang kulit lakon “Semar Mbangun Khayangan” digelar pada tanggal 16. Pertunjukan wayang kulit ini terasa begitu istimewa. Lakon tersebut akan dibawakan langsung oleh Supriyanto, mantan kajari Kota Batu yang kini telah berganti tugas sebagai asisten pengawas kejaksaan di Yogyakarta.

5. Petualangan Super KWB 5

Meski sempat tertunda, KWB Super Adventure 5 Indonesia akan berlangsung pada 19-20 November. Jadi bagi pecinta motor trail, jangan lewatkan acara bertajuk Let’s Rock the Ground.

Diperkirakan 8000 pengendara dari seluruh wilayah akan ambil bagian. Selain dari dalam negeri, ajang ini diikuti oleh puluhan pembalap dari luar negeri. Mereka berasal dari Amerika Serikat, Inggris, Italia, Rumania, Belgia, dan Hong Kong.

Pengendara diajak menjajal keseruan dozing course yang menantang lereng Gunung Arjuno. Anda akan melewati rute sepanjang 60 kilometer yang nantinya akan melintasi destinasi wisata semi alam berbasis potensi desa. Acara ini meningkatkan adrenalin pengendara saat mereka menjelajahi jalur yang menantang. Selain itu, bagi yang beruntung bisa membawa pulang sejumlah hadiah utama yang disediakan oleh panitia penyelenggara.

“Ada beberapa grand prize yaitu 2 unit mobil Ayla, 1 unit motor trail, 1 unit sepeda motor ATV, 10 unit super skutik. Jadi jangan lewatkan acara besar yang menginspirasi Anda semua. Daftar sekarang, jangan sampai ketinggalan. Ambil tantangannya, ambil hadiahnya,” kata Arief.

Karnaval Bunga Buatan Batu ke-6.

Melengkapi acara November, Batu Art Flower Carnival akan diadakan pada 27 November. Acara berlangsung di Jalan Panglima Sudirman, Kota Batu. Dalam kegiatan ini, berbagai bunga berwarna-warni dieksplorasi dan dirancang menyerupai gaun.

Sangat menarik untuk tidak dikunjungi, jadi buat kamu yang ingin melihat beberapa acara di atas, catat tanggalnya dan jangan sampai ketinggalan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button