Jangan pura-pura berani jika belum mencoba mengunjungi 5 tempat paling angker di Indonesia ini! - WisataHits
Yogyakarta

Jangan pura-pura berani jika belum mencoba mengunjungi 5 tempat paling angker di Indonesia ini!

INDOZONE.ID – Sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat lokal maupun mancanegara bahwa Indonesia adalah negara yang kaya akan sejarah dan berbagai kisah mistis.

Karena Indonesia memiliki wilayah yang sangat luas, juga memiliki berbagai tempat yang ada, seperti gunung, pantai, bangunan tua, yang menjadi destinasi wisata yang indah namun tentunya mengerikan.

Destinasi mana yang menurut Anda merupakan tempat favorit Aer di Indonesia? Ayo ayo!

1. Gunung Lawu

Gunung ini memang sangat terkenal dengan kebatinan yang dikandungnya. Dalam hal ini, para pendaki yang mendaki di sana sepertinya mengerti ketika hal-hal aneh terjadi di sana.

Banyak yang percaya bahwa Gunung Lawu memiliki jiwa sehingga gunung dapat mendengar perkataan para pendaki dan menebus kesalahannya. Misalnya ada pendaki yang bilang dingin, maka suhu dan cuaca di gunung semakin dingin.

Tak hanya itu, di kawasan pegunungan juga diyakini ada pasar setan. Banyak pendaki yang berbagi pengalaman mendengar hiruk pikuk pasar.

Tak jarang, sebuah suara misterius bertanya, “Apa yang kamu lakukan?” atau yang artinya “mau beli apa?”. Konon saat pendaki mendengar suara tersebut, lebih baik membuang uang atau barang berharga daripada saat berbelanja.

2. Pantai Parangkusumo

Pantai yang sangat indah ini terletak di daerah Bantul, Yogyakarta. Pantai ini dianggap oleh masyarakat Yogyakarta sebagai pintu gerbang karya Nyi Roro Kidul, sehingga pengunjung yang berkunjung ke sana masih akan melihat warga lokal melakukan ritual atau meditasi tradisional di pantai.

Pengunjung yang memakai baju hijau dikatakan kurang beruntung. Mulai dari ketakutan akan hal-hal mistis hingga kemampuan mengambil nyawa karena tersapu ombak.

3. Gunung Kawi

Gunung Kawi terletak di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Menurut warga sekitar, gunung yang satu ini merupakan tempat tinggal para makhluk astral. Bahkan konon juga ada kerajaan jin yang menempati gunung tersebut.

Gunung ini juga terkenal sebagai tempat dilakukan ritual kuno untuk Pesugihan atau mencari kekayaan dengan bantuan jin. Bahkan, proses Pesugihan dikatakan membutuhkan pengorbanan manusia.

4. Gunung Salak

Gunung Salak merupakan salah satu gunung di Sukabumi yang terkenal dengan hal-hal mistisnya, terutama di kalangan pendaki gunung. Sudah banyak kasus pendaki hilang karena melanggar aturan tidak tertulis di gunung tersebut, seperti larangan memetik bunga anggrek.

Diketahui, sedikitnya 6 pesawat jatuh ke Gunung Salak tanpa alasan yang jelas.

5. Goa Pindul

Gua Pindul merupakan destinasi wisata air yang sangat indah untuk dikunjungi. Salah satu gua paling angker di Indonesia, gua ini terletak di Yogyakarta.

Meski indah, goa ini telah menelan banyak korban dengan membasuh dan membuang jenazah korban. Menurut penduduk setempat, banyak makhluk astral menghuni gua.

Pengarang: Keyla Melodia Klees

Artikel menarik lainnya:

Source: www.indozone.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button