Ride for Life,” AHM Foundation ajak Gen Z temukan cara kreatif untuk mengadvokasi safety driving – Suarapemredkalbar.com - WisataHits
Jawa Timur

Ride for Life,” AHM Foundation ajak Gen Z temukan cara kreatif untuk mengadvokasi safety driving – Suarapemredkalbar.com

JAKARTA, SP- Yayasan Astra Honda Motor (AHM Foundation) menggalang safety driving untuk generasi muda produktif melalui rangkaian kegiatan kelas inspiratif dan berbagai kompetisi kreatif bertajuk “Gen Z: Ride for Life”.

Berbagai kegiatan kreatif mulai dari pembuatan video hingga komik dikemas secara menarik untuk mengajak anak muda belajar tentang ilmu berkendara yang aman sekaligus mengungkapkan kepedulian terhadap keselamatan dan kenyamanan berkendara di Indonesia.

Program ini dibuka pada Kamis (10/11/2022) bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Komunikasi Kalbis Institute dengan kelas inspiratif dari Instruktur Safety Riding AHM.

Kegiatan hari pertama mencakup dasar-dasar keselamatan berkendara dan memprediksi bahaya secara teori dan praktek menggunakan simulator Honda Riding Trainer (HRT).

Kegiatan dilanjutkan dengan serangkaian kursus inspiratif tentang berbagai topik yang diminati anak muda.

Berbagai kegiatan menarik diadakan, seperti membuat film dokumenter menggunakan smartphone, belajar membangun hubungan dengan komunitas yang memperkuat keterampilan komunikasi dalam menyampaikan pesan tentang berkendara yang aman, dan belajar berbicara di depan umum ala komik untuk menyampaikan pesan tentang menyampaikan berkendara yang aman dengan mudah khas untuk anak muda.

Sebagai ajang yang mendorong ide dan kreativitas, mahasiswa dan masyarakat umum dapat mengikuti kompetisi kreatif video bertema “Ride for Life”.

Tema ini menantang pembuat konten untuk membuat film dokumenter berdurasi 1-3 menit.

Acara ini juga menampilkan program kompetisi video pendek untuk media sosial TikTok yang menampilkan pengendara sepeda motor yang mengutamakan keselamatan di jalan.

Peserta dapat mengikuti kompetisi video film menggunakan smartphone.

Selain itu, kontes kreatif lainnya juga terbuka untuk umum untuk membuat poster meme yang menonjolkan keseruan berkendara sehari-hari.

Rangkaian kegiatan tersebut juga mengundang komedian untuk mengikuti kompetisi open mic battle yang mengangkat isu keselamatan berkendara di Indonesia. Berbagai informasi kursus inspiratif dan berbagai kompetisi dibuka hingga Januari 2023.

Seluruh rangkaian lomba dan kelas inspirasi dapat diakses melalui media sosial @yayasanahmen, @retorikalbis2023 dan YouTube Sahabat Satu Hati. Program ini telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp 47.850.000 untuk para pemenang.

Wakil Ketua Yayasan AHM Gede Eka Dharmika mengatakan keselamatan berkendara merupakan salah satu komitmen utama Yayasan untuk membantu menciptakan pengalaman berkendara yang aman dan menyenangkan bagi seluruh pengguna jalan.

Berbagai upaya dan pengembangan fasilitas akan dikembangkan sesuai segmen masyarakat, termasuk kaum muda, dengan pendekatan modern yang menyenangkan dan mudah dipahami.

“Safe driving tidak dapat dicapai secara individu, namun dibutuhkan upaya kolektif sebagai kesadaran kolektif yang diharapkan dapat membuat seluruh pengguna jalan merasa aman dan nyaman, baik berkendara maupun berjalan kaki. AHM Foundation mengajak anak-anak muda

berkontribusi dalam mendorong kesadaran keselamatan dengan cara yang modern dan menyenangkan untuk menjangkau berbagai kelompok usia di seluruh Indonesia,” kata Gede.

Di tahun 2022, AHM Foundation akan konsisten mengembangkan berbagai program yang mendukung hadirnya keselamatan dan kenyamanan berkendara di Indonesia melalui berbagai program seperti: B. Pengembangan Safety Riding Lab di SMA Negeri Bali Mandara.

Bulan lalu, AHM Foundation juga meresmikan One Heart Educational Tour di Astra Honda Safety Riding Lab yang akan dilaksanakan di seluruh Safety Riding Labs yang didukung. Sebelum Bali, AHM Foundation sudah meresmikannya

Safety Riding Lab di SMK Mitra Industri MM2100 Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, tahun 2017.

Setahun kemudian dibangun Safety Riding Lab di SMK Walisongo Menes Banten, disusul SMK PABA Binjai di Sumatera Utara dan Safety Riding Lab di SMK Muhammadiyah Kepanjen Malang Jawa Timur. (mul)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button