Warga Jawa Timur akan banyak berlibur di 5 kota berikut ini saat libur Natal dan Tahun Baru 2023 - WisataHits
Jawa Timur

Warga Jawa Timur akan banyak berlibur di 5 kota berikut ini saat libur Natal dan Tahun Baru 2023

SURYAMALANG.COM | MALANG – Menjelang akhir tahun, rencana warga untuk menggunakan jalur kereta api menuju tempat wisata tampaknya semakin meningkat.

Luqman Arif, PR Manager PT KAI Daop 8 Surabaya mengatakan terjadi peningkatan pemesanan tiket untuk tujuan Jakarta, Yogyakarta, Banyuwangi, Bandung, dan Jember.

Lima destinasi ini menjadi tempat favorit warga Jawa Timur untuk menghabiskan liburan akhir tahun.

Pemesanan tiket ke lima wilayah tersebut terbanyak berasal dari stasiun Malang, Surabaya Gubeng, dan Surabaya Pasarturi.

“Selasa kemarin terjual 144.925 tiket KA era Nataru. Destinasi terbanyak adalah Jakarta, Bandung, Jogja, Jember, Banyuwangi,” kata Luqman dalam keterangan resmi yang diperoleh Surya, Selasa (14/12/2022).

Tanggal keberangkatan yang dipilih sebagian besar warga adalah 23 Desember 2022, dua hari menjelang Natal. Menurut Luqman, jumlah pesan pada hari itu sebanyak 14.291.

Selama liburan di Nataru ini, PT KAI memperkenalkan masa angkut selama 18 hari mulai 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023. Luqman menegaskan hingga saat ini tiket masih tersedia untuk warga.

“Tiket masih tersedia untuk saat ini,” kata mantan Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon.

Saat ini terdapat 39 keberangkatan KA jarak jauh dari Daop 8 Surabaya. Perjalanan ini dimulai dari tiga stasiun pemberangkatan yaitu Gubeng, Surabaya Pasarturi dan Malang.

Untuk Stasiun Malang, KA jarak jauh yang beroperasi pada periode Nataru antara lain KA Tawang Alun relasi Malang Kotalama-Bangil-Ketapang, KA Kertanegara relasi Malang-Purwokerto, KA Matarmaja relasi Malang-Pasarsenen dan KA Jayabaya relasi Malang- Relasi Surabaya-Pasarsenen, KA Gajayana relasi Malang-Gambir, KA Brawijaya relasi Malang-Gambir dan KA Malabar relasi Malang-Bandung.

Dijelaskan pula, total kursi yang disiapkan KAI Daop 8 selama periode Natal dan Tahun Baru sebanyak 608.928 kursi. Terdiri dari 518.484 kursi KA reguler dan 90.444 kursi KA tambahan atau rata-rata 33.829 kursi per hari.

Jumlah KA jarak jauh yang beroperasi sebanyak 46 keberangkatan per hari. (Benni Indo)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button